10 Keuntungan yang Kamu Dapatkan Jika Bekerja di Luar Negeri [FAKTA]

diedit dari pixabay.com
diedit dari pixabay.com

Susah cari kerja di Indonesia? Sudah masukin lamaran keimana-mana gak ada panggilan? Persyaratan kerja yang terlalu berat? Atau buat kamu yang sudah, capek kerja di Indonesia? Pangkat gak naik naik? Gaji pancet? Pengin punya pengalaman baru? Kamu perlu mencoba kerja di manca negara, ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan. Berikut ini berdasarkan pengalamn penulis hal – hal yang akan kamu dapatkan jika kamu merantau keluar negeri.

Lebih Mencintai Tanah Air, Indonesia

hometown via pixabay.com
hometown via pixabay.com

Kamu akan mengetahui betapa nyamannya tinggal dinegeri sendiri, dengan orang terdekat berada disekeliling kita. Kamu akan merasakan rindu yang sangat kepada tanah air. rindu kampung halaman terutama.

Mengembangkan Skill

to be expert via pixabay.com
to be expert via pixabay.com

Skill yang kamu miliki akan berkembang. Kamu akan lebih memaksimalkan bakat yang kamu miliki karena tantangan yang dihadapi lebih sulit dibandingkan kerja didalam negeri.

Survive

survive via pixabay.com
survive via pixabay.com

Tinggal di negeri orang akan membentuk mental baja pada dirimu. Membuatmu lebih survive dalam menjalani hidup. Saat tinggal didalam negeri bersama orang tua, menjadikanmu pribadi yang mudah menyerah. Tapi ketika jauh dan tidak ada siapupun yang membantu kamu akan lakukan berbagai upaya untuk bertahan. Karena pulang tanpa kesuksesan adalah kegagalan.

Gaji yang Lumayan

salary via pixabay.com
salary via pixabay.com

Yaaa gaji adalah alasan utama bagi kebanyakan orang ketika mereka memilih bekerja keluar negeri. Mungkin kamu juga salah satunya. Memang standar gaji yang diberikan dinegeri kita masih terlalu minim, tapi bukan berarti kerja diluar negeri pasti gajinya besar. Kamu harus pintar memilih negara tujuan. Gaji besar juga bisa kamu dapatkan ketika kamu memilih negara dengan nilai tukar mata uang tinggi dibandingkan Indonesia.

Melancarkan Bahasa Asing

conversation via pixabay.com
conversation via pixabay.com

Awalnya hanya bisa sedikit-sedikit, atau bahkan tidak bisa sama sekali. Setelah disana kamu akan mulai terbiasa menggunakan bahasa asing. Lama kelamaan lancar, kalau perlu kamu coba bicara dengan orang pribumi untuk mengetes seberapa lancar bahasamu.

Kebebasan.

freedom via pixabay.com
freedom via pixabay.com

Kamu akan merasa bebas dari pengawasan orang orang disekelilingmu. Bebas melakukan apapun yang kamu ingin lakukan. Tapi ingat, tetap menjadi manusia yang bertanggung jawab dan tidak merugikan orang lain terlebih dirimu, masa depanmu.

Demikian berdasar pengalaman penulis, 10 keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika bekerja diluar negeri. Mungkin kamu pernah kerja diluar negeri dan mempunyai beberapa hal yang ingin ditambahkan? Silahkan komen dibawah. jangan lupa tekan G plusnya, jika bermanfaat share juga ya

6 thoughts on “10 Keuntungan yang Kamu Dapatkan Jika Bekerja di Luar Negeri [FAKTA]

Leave a Comment