Almost There

terbang via google images
terbang via www.kembar.pro

Melanjutkan tulisan yang lalu. Alhamdulillah syukur tiada tara, akhirya setelah proses yang panjang aku mendapati namaku terpampang di papan pengumuman PT, dengan tanggal terbang 29 November 2014. Aku yang saat itu sedang di solo terkejut mendapat kabar tersebut dari sponsor, setengah tidak percaya. Karena beberapa temanku ada yang tidak diberangkatkan lantaran masalah kesehatan.

Berada di PT

interaction via google images
interaction via pixabay.com

Akhirnya kami sampai di perusahaan dengan selamat, lolos dari godaan cabe cabean. Kemudian melanjutkan sholat subuh, dan beristirhat setelah perjalanan panjang yang melelahkan sekaligus menegangkan.

Beberapa hari sebelum keberangkatan aku gunakan untuk berakrab – akraban dengan orang – orang lain yang akan terbang juga. Aku juga menggunkan waktu luang tersebut untuk mencari barang barang yang sekiranya masih terlupakan, dari mulai batrai hp cadangan sampai tambahan celana dalam.

Malam seblum keberangkatan kami di instruksikan untuk bersiap berangkat ke soekarno hatta sebelum subuh dikarenakan banyaknya orang yang akan berangakat dengan cuma satu armada mobil sejenis elf. Oh ya jarak antara PT ke bandara soeta sekitar 37 km, atau satu jam perjalanan. Berangkat pagi untuk menghindari kemacetan. Padahal jadwal terbang masih besok sore. Cafek deeeh.

Bandra Soekarno Hatta

bandara soeta via google images
bandara soeta via indo-aviation.com

Aku berangkat ke bandara tepat setelah subuh, rombongan terakhir. Dengan sisa orang tinggal 5 orang, jadi tidak perlu berdesak desakan didalam mobil. Setelah sampai di bandara, ini adalah pertamakalinya aku ke bandara Soekarno Hatta, aku sempat terkagum kagum, bandara yang sangat megah, so wow!

kami diharuskan menunggu lama di bandara, dan baru akan antri membeli tiket pada jam 2 siang nanti. Cukup lama kami menunggu, aku menggunakan waktu yang ada untuk menelepon beberpa kerabat yang belum sempat aku pamiti sebelumnya. Menjelang siang rasa lapar mulai menghampiri, karena lupa membawa makanan, dengan sangat terpaksa akhirny aku membeli beberpa snek kecil dengan harga yang Fantastis,  Mahal. Sumpah! bikin mual.

Boarding Pass

soeta via google images
soeta via leenksite.blogspot.com

Pukul dua kami mengantri di loket Etihad Airways untuk membeli tiket. Berangkat pukul 17.22 begitu yang tertulis ditiket, kami akan mampir dulu ke Abu Dhabi sebelum bertolak ke tujuan utama, Jeddah. Setelah ashar kami selesai dan sudah berada di boarding pass.

Aku sungguh tidak sabar untuk segera memasuki kabin pesawat, ini adalah untuk pertama kalinya aku menaiki pesawat komersial. Dengan perjalanan yang tidak sebentar, yaa kita akan berada di langit menuju timur tengah selama 7 jam perjalanan!

@madina with friend dok. pribadi
@madina with friend dok. pribadi

sekian dulu ya, dah mulai ngantuk, lanjut part berikutnya.

Leave a Comment