Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Gampang dan Ampuh

Mengetahui cara menghilangkan bau badan merupakan hal yang penting. Sebagaimana diketahui, masalah bau badan memang menjadi salah satu masalah yang cukup serius. Bau badan yang kurang enak pasti akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dengan penampilan mereka. Bisa jadi, mereka minder dalam pergaulan karena bau badan.

Memang, saat ini sudah banyak produk parfum atau pereda bau badan yang bisa digunakan. Namun, beberapa parfum tersebut terkadang tidak bisa mengatasi masalah bau badan karena tidak bisa bertahan lama. Nah, kali ini akan dibahas mengenai beberapa cara paling ampuh menghilangkan bau badan yang mudah untuk dicoba.

Cara Menghilangkan Bau Badan Mudah dan Ampuh

Ada cukup banyak cara guna menghilangkan bau badan yang mengganggu dan bisa dilakukan dengan mudah. Lantas apa saja cara menghilangkan bau badan secara alami yang bisa dilakukan? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Mandi Dua Kali Sehari Dengan Sabun Anti Bakteri

Perlu diketahui bahwa biang dari masalah bau badan adalah bakteri. Ya, bakteri yang menempel dan hidup di permukaan kulit akan memecah keringat dan membuatnya menjadi bau. Tentu, untuk menghilangkan biang bau badan ini, maka Anda harus membersihkan bakteri yang menempel dengan maksimal.

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengatasi bakteri adalah dengan mandi secara teratur dan menggunakan sabun anti bakteri. Sabun anti bakteri akan secara tepat menghilangkan bakteri penyebab bau badan. Anda juga sangat disarankan untuk mandi dua kali sehari saat pagi dan sore hari. Ini juga bisa dilakukan sebagai cara menghilangkan bau kaki.

Menggunakan Deodorant Setelah Mandi

Deodorant adalah salah satu produk yang direkomendasikan untuk Anda gunakan demi menghilangkan bau badan. Produk ini adalah salah satu produk yang sangat efektif untuk mengendalikan bakteri sebagai biang dari bau badan. Anda tentu tahu bahwa produksi keringat terbanyak salah satunya adalah dari ketiak.

Dengan mengaplikasikan deodorant pada ketiak, maka Anda secara tepat bisa menurunkan produksi keringat. Tentu, produksi keringat yang menurun akan membuat potensi bau badan menjadi lebih rendah. Untuk cara menghilangkan bau badan ini, Anda bisa memilih salah satu produk deodorant terbaik yang ada di pasaran.

Ganti Pakaian Secara Rutin

Hal lain yang bisa Anda lakukan sebagai bagian dari cara menghilangkan bau badan adalah dengan mengganti pakaian secara rutin. Mengganti pakaian memang sudah menjadi kebiasaan bagi setiap orang, namun sayangnya masih ada yang malas melakukan hal ini, dan menunggu pakaian mereka sampai benar-benar kotor baru menggantinya.

Kebiasaan buruk ini dapat meningkatkan bau badan yang tidak sedap dan mengganggu penampilan. Oleh karena itu, Anda sebaiknya mengganti pakaian Anda secara rutin. Biasakan untuk mengganti pakaian ketika setelah mandi atau setidaknya 2 kali dalam sehari. Hal ini terutama penting dilakukan pada pakaian dalam.

Hindari Makanan Penyebab Bau Badan

Perlu diketahui bahwa ternyata ada cukup banyak makanan yang bisa menyebabkan bau badan. Oleh karena itu, salah satu cara menghilangkan bau badan yang perlu Anda lakukan adalah menghindari mengkonsumsi makanan penyebab bau badan tersebut. Lantas, apa saja makanan yang menyebabkan bau badan tersebut?

Beberapa makanan yang bisa meningkatkan potensi bau badan adalah daging merah, rempah-rempah, makanan cepat saji dan lainnya. Selain itu, Anda juga sebaiknya mengurangi minum kopi setiap hari. Hal ini cukup penting karena ternyata kandungan kafein di dalam kopi bisa meningkatkan produksi keringat yang berdampak pada bau badan.

Baca Juga  9 Cara Mudah Menghilangkan Bau Kaki

Konsumsi Air Putih

Cara menghilangkan bau badan kelima dan paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah mengkonsumsi air putih. Perlu diketahui bahwa sebenarnya air putih adalah cairan yang paling baik untuk tubuh. Ya, di dalam air putih terkandung senyawa yang unik dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya menghilangkan bau badan.

Meminum air putih yang teratur akan memberikan dampak cukup luar biasa bagi tubuh. Cairan bening tersebut bisa meningkatkan metabolisme tubuh secara umum. Selain itu, air putih juga mampu menetralkan produksi keringat berlebih dari tubuh. Dengan produksi keringat yang lebih sedikit, tentu bau badan juga bisa dihilangkan dengan mudah.

Mengaplikasikan Cuka Apel

Cuka apel adalah salah satu bahan alami yang bisa diandalkan untuk menghilangkan bau badan. Ya, bahan alami ini adalah salah satu cara menghilangkan bau badan yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Perlu diketahui bahwa cuka apel memiliki kandungan asam tartar dan asam asetat yang cukup tinggi.

Kedua kandungan utama dari cuka apel ini mampu menetralkan keringat dari tubuh. Lantas, bagaimana cara penggunaan cuka apel untuk menghilangkan bau badan? Nah, dalam hal ini, Anda hanya perlu mengoleskan cuka apel ke daerah yang sensitif pada keringat, seperti ketiak, menggunakan kapas.

Konsumsi Tomat

Pilihan lain dari cara menghilangkan bau badan yang cukup mudah adalah mengkonsumsi tomat. Tomat adalah buah yang bisa diandalkan untuk mengatasi bau badan yang kurang sedap. Dalam tomat terkandung senyawa yang bisa menetralkan keringat. Nah, kandungan di dalam tomat inilah yang menjadi agen penghilang bau badan.

Untuk menghilangkan bau badan dengan tomat, Anda bisa melakukannya dengan beberapa cara. Cara pertama adalah dengan mengkonsumsi tomat secara langsung atau membuatnya menjadi jus. Sedangkan cara lain adalah menumbuk tomat dan membalurkan hasil tumbukan ke bagian tubuh yang mudah berkeringat.

Mengonsumsi Daun Kemangi

Mengonsumsi daun kemangi sebenarnya merupakan cara menghilangkan bau mulut. Namun, Anda bisa menggunakan bahan alami ini sebagai cara untuk menghilangkan bau badan yang membandel. Memang secara kasat mata, daun kemangi cukup menarik karena memiliki bau yang unik dan segar.

Selain itu, di dalam bahan alami ini juga terkandung minyak atsiri yang cocok sebagai cara menghilangkan bau ketiak. Nah, untuk penerapan daun kemangi sebagai cara untuk menghilangkan bau badan, Anda hanya tinggal mengkonsumsi daun ini secara langsung. Cara lain yang bisa dilakukan adalah konsumsi air seduhan dari tumbukan daun ini.

Rajin Olahraga

Cara lain untuk menghilangkan bau badan adalah dengan berolahraga. Memang, beberapa orang menganggap aneh cara menghilangkan bau badan ini karena faktanya olahraga menghasilkan keringat lebih banyak.

Nah, Anda perlu tahu bahwa meskipun menghasilkan keringat yang banyak, olahraga memiliki fungsi lain. Dengan berolahraga, maka pori-pori kulit akan terbuka dan mengeluarkan bakteri penyebab bau badan yang tidak sedap. Oleh karenanya, pori kulit akan menjadi lebih bersih setelah Anda berolahraga.

Beberapa poin di atas menjelaskan berbagai cara menghilangkan bau badan yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Lakukan beberapa cara tadi untuk menghilangkan bau badan mengganggu yang membuat Anda tidak percaya diri. Tentu, hasil terbaik hanya akan didapatkan dengan perawatan yang teratur. Semoga bermanfaat.