Ingin Ketiak Mulus Selamanya? Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen Tanpa Efek Samping

Memiliki bulu ketiak terkadang bisa membuat Anda merasa tidak nyaman. Bahkan, ada yang beranggapan bahwa bulu ketiak adalah salah satu masalah yang harus diatasi. Meskipun sebenarnya bulu ketiak memiliki beberapa fungsi bagi kesehatan tubuh, seperti melindungi kulit ketiak dari bakteri, racun, zat kimia, bahkan juga melindungi payudara.

Namun, banyak wanita yang memilih untuk menghilangkan sama sekali rambut yang tumbuh pada bagian ketiak tersebut. Dengan alasan menambah kepercayaan diri, sebagian wanita memilih cara menghilangkan bulu ketiak yang sebenarnya menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Untuk membantu Anda mendapatkan solusi menghilangkan bulu ketiak dengan cara yang aman, berikut ulasannya secara lengkap untuk Anda:

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen Dengan Kapur Sirih

Terdapat kandungan kadinen, karkavol, kavinol, dan zat samak di dalam kapur sirih yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Bukan hanya bisa menghilangkan bulu ketiak secara permanen kapur sirih juga berfungsi untuk mencerahkan kulit ketiak. Namun, yang harus Anda perhatikan adalah tingkat sensitivitas kulit. Konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu jika Anda memiliki jenis kulit sensitif.

Dalam kapur sirih, terdapat zat yang bersifat panas sehingga bisa merontokkan bulu ketiak. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Campurkan 1 sdm kapur sirih dengan air lemon sehingga teksturnya berbentuk pasta
  • Sebelum dioleskan, bersihkan ketiak terlebih dahulu agar tidak terjadi infeksi bakteri
  • Oleskan dan diamkan selama 30 menit
  • Bilas menggunakan air hangat.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Permanen Dengan Jeruk Nipis

Dalam jeruk nipis, terdapat kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan tersebutlah yang membantu bulu halus ketiak menjadi lebih mudah rontok. Kandungan antibakteri dalam jeruk nipis juga memiliki fungsi untuk menghilangkan bekas jerawat.

Oh ya, jika Anda memiliki masalah jerawat, silahkan baca cara menghilangkan bekas jerawat secara alami di sini. Cara mengurangi bulu ketiak dengan si hijau mungil ini adalah:

  • Belah jeruk nipis menjadi dua bagian
  • Gosokkan pada kulit ketiak secara merata
  • Lakukan setiap hari sebagai pengganti deodorant, selain bulu ketiak akan rontok dengan sendirinya, bau badan pun bisa ditanggulangi dengan cairan masam tersebut.

Paduan Pepaya Muda, Kunyit, serta Lidah Buaya

Menghilangkan bulu ketiak bisa dilakukan secara cepat menggunakan ketiga bahan tersebut. kandungan papain dalam buah pepaya mampu mencegah pertumbuhan rambut sehingga bulu halus tersebut tidak akan tumbuh lagi.

Anda juga akan mendapat khasiat memutihkan ketiak dengan pepaya. Bagi pemilik kulit sensitif tidak perlu ragu untuk menggunakannya. Pasalnya, bahan ini ramah untuk kulit sensitif.

Anti bakteri dalam kunyit juga akan menyehatkan kulit ketiak. Sedangkan lidah buaya akan mencegah kulit ketiak menghitam. Zat aloesin dalam lidah buaya akan menghambat pembentukan melanin yang membuat kulit jadi gelap.

Anda juga bisa membaca artikel terkait cara menghilangkan cegukan di sini

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan ketiga bahan tersebut adalah:

  • Siapkan pepaya muda, kunyit bubuk, gel lidah buaya 4 sdm, dan minyak atsiri
  • Haluskan pepaya muda dengan blender tanpa tambahan air
  • Campurkan pepaya dengan kunyit bubuk, gel lidah buaya, dan minyak atsiri. Aduk rata
  • Oleskan pada area ketiak secara merata
  • Diamkan kira-kira 30 menit
  • Bersihkan menggunakan kain lembut dan basah berlawanan arah dengan tumbuhnya rambut
  • Keringkan dengan handuk. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan 3 kali seminggu sesudah mandi.

Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Jintan Putih dan Kapur Barus

Tidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur saja, akan tetapi jintan putih juga bisa menghilangkan bulu ketiak secara alami. Bahan ini dipercaya memiliki kandungan yang dapat menghambat tumbuhnya rambut. Cara mengolahnya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 50 gram jintan putih dan 2 sdt kapur barus, haluskan
  • Campurkan kedua bahan tersebut
  • Tuang perasan jeruk lemon hingga membentuk tekstur pasta
  • Oleskan secara merata pada ketiak
  • Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Tanpa Cukur Dengan Lemon, Gula, dan Madu

Lemon memiliki kandungan yang ampuh merontokkan bulu ketiak. Ditambah dengan gula dan madu semakin membuat khasiat salah satu jenis jeruk ini menjadi semakin moncer. Lemon juga bisa mencerahkan kulit dan menghilangkan flek hitam di wajah lho! Ulasan lengkap tentang cara menghilangkan flek hitam di wajah juga bisa Anda baca di sini.

Untuk mengolahnya, silahkan ikuti step berikut ini:

  • Campurkan 1 sdt madu, 1 sdm gula pasir, dan 1 sdm air perasan jeruk lemon. Aduklah hingga merata
  • Oleskan pada area ketiak lalu diamkan selama 30 menit
  • Bersihkan menggunakan kain lembut yang telah dicelupkan dalam air hangat. Lap berlawanan arah dengan tumbuhnya rambut.

Lemon dan Mentimun

Dengan mencampur lemon dengan mentimun, Anda bisa menghilangkan bulu ketiak secara mudah. Cukup dengan mencampur parutan timun dan air perasan lemon. Lalu, oleskan pada ketiak. Tunggu 15 menit, lalu bilas. Mudah, kan?

Metode Modern dengan Laser

Tidak harus dengan bahan alami, ada juga metode modern yang aman. Salah satunya adalah laser. Alat ini mampu menghilangkan bulu ketiak dalam 1 hari. Untuk mendapatkan treatment laser, Anda perlu mendatangi dokter kecantikan yang telah berpengalaman.

Namun, metode ini masih jarang ditemui di Indonesia. Sebab, harganya cenderung sangat mahal. Laser mampu menghilangkan bulu ketiak secara permanen dengan cara kerja mematikan folikel akar rambut.

Treatment ZAP

Cara modern menghilangkan bulu ketiak yang aman adalah dengan treatment ZAP. Perawatan ini menggunakan cahaya untuk menghilangkan bulu ketiak dan mencegahnya tumbuh kembali.

Keefektifan treatment ini sangat tinggi untuk menghentikan pertumbuhan rambut hingga ke folikel akarnya. ZAP juga terbukti aman secara klinis. Ketiak Anda akan mulus dalam sekejap. Untuk menghilangkan bulu ketiak dengan treatment ZAP, Anda perlu menyiapkan budget sebesar Rp. 250.000.

Krim Perontok

Cara modern lain yang bisa Anda pilih adalah dengan menggunakan krim perontok yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. krim ini sangat ampuh untuk merontokkan rambut ketiak. Meskipun tidak permanen, tapi pertumbuhan rambut akan menjadi sedikit lebih lama.

Namun, Anda juga perlu mengecek sensitivitas kulit. Sebab, krim perontok dengan bahan kimia bisa menimbulkan iritasi.

Anda bisa memilih cara alami ataupun modern untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Tidak perlu mencukur sebab dapat membuat kulit ketiak menghitam. Sembilan poin di atas merupakan cara aman yang tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

Nah, ada beberapa cara yang tidak dianjurkan untuk menghilangkan bulu ketiak. Seperti waxing dan mencabut bulu ketiak secara langsung. Pada proses waxing, ada zat berbahaya yang mengendap pada kulit ketiak. Bahkan, dapat menjadi pemicu kanker payudara. Sedangkan dengan cara mencabutinya, pori-pori kian melebar sehingga zat-zat berbahaya akan berpeluang lebih besar masuk ke dalam kulit. Demikian, semoga bermanfaat.