cara-ampuh-menghilangkan-jerawat-1

21 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Alami Tanpa Efek Samping

Cara menghilangkan jerawat dalam sekejap memang tidak mudah, dan tentunya kalau ada sangat diinginkan oleh setiap orang yang memiliki masalah pada wajah mereka. Tak heran diluar sana banyak beredar obat kimia yang nyasar kepada penderita dengan iming iming dapat dengan cepat membasmi jerawat di wajah.

Cara menghilangkan Jerawat menggunakan kulit pisang

  1. Terlebih dahulu ambil kulit pisang yang berwarna kuning atau sedikit kehitaman, yang hitam lebih efektif mengobati jerawat
  2. Gosokkan Bagian dalam kulit pisang ke wajah yang berjerawat sampai bagian dalam kulit berwarna kehitam hitaman
  3. Jika sudah menghitam ganti dengan kulit pisang yang masih baru
  4. Gosok kulit pisang ke wajah selama 10 menit
  5. Biarkan wajah yang sudah digosok kulit pisang selama 1 jam / 30 menit baru setelahnya dibersihkan menggunakan air
  6. Lakukan pengobatan ini setiap hari hingga terlihat perbedaannya. Biasanya terlihat noda jerawat yang memudar dan tidak ada lagi jerawat yang muncul

10. Kulit Jeruk – menghilangkan kotoran dan kulit mati penyebab jerawat

kulit-jeruk-untuk-wajah
kulit jeruk untuk jerawat di wajah via banyakbaca.com

Vitamin C dan asam alpha hidroksi yang terkandung di kulit jeruk mampu membersihkan pori pori kulit yang tersumbat debu dan kotoran juga mengangkat sel kulit mati. Cara menghilangkan jerawat menggunakan kulit jeruk

Keringkan terlebih dahulu kulit jeruk tersebut di bawah sinar matahari selama beberapa hari hingga bener bener kering. Kemudian haluskan, sampai halus benar. Tambahkan air secukupnya saja. kemudian aduk hingga merata menyerupai pasta.

Ramuan siap dioleskan pada wajah yang berjerawat, tunggu beberapa menit sebelum di bilas dengan air hangat.

11. Putih Telur – mengecilkan pori pori kulit, mengurangi minyak berlebih

putih-telur-untuk-mengatasi-masalah-jerawat-dan-bekasnya-1
putih telur untuk mengatasi jerawat

Putih telur berfungsi untuk mengecilkan pori-pori kulit dan mengurangi minyak berlebih yang merupakan penyebab utama jerawat. Enzim Lysozyme yang terdapat pada putih telur bisa menghancurkan dinding sel penyebab jerawat. Selain untuk wajah, putih telur juga sangat efektif menghilangkan komedo.

Cara membuat nya, pertama pisahkan antara putih telur dengan kuning telur. Kocok putih telur hingga mengembag kemudian oleskan pada wajah sampai mengering. Setelah itu bilas dengan air hangat.

12. Alpukat – mengurangi peradangan pada kulit berjerawat

alpukat-untuk-menghilangkan-jerawat-membandel-1
alpukat mengatasi jerawat via 2.bp.blogspot.com

Alpukan kaya akan vitamin e yang bisa menembus pori-pori kulit dan bisa mengurangi peradangan pada kulit. berikut cara menggunakan madu untuk menghilangkan jerawat

Ambil daging dari buah alpukat masukkan kedalam wadah. kemudian haluskan. Tambahkan satu sendok madu, setelah itu aduk hingga merata. Jadikan adonan tersebut sebagai masker untuk wajah yang berjerawat. Ketika pemakaian diamkan selama 20 menit. Setelah lewat bilas wajah dengan air hangat.

13. Baking Soda – menyerap minyak berlebih pada wajah

baking-soda-untuk-mengatasi-jerawat-bandel
baking soda untuk mengobati masalah jerawat via Bigodino.it

Memang benar akhir akhir ini banyak beredar baking soda bisa dipakai untuk menghilangkan jerawat. Baking soda berguna untuk menetralkan kulit sehingga bakteri penyebab jerawat tidak bisa hidup lebih lama pada wajah. Baking soda juga bisa mengikis sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat sertea menyerap minyak berlebih pada wajah.

Cara menggunakan baking soda untuk menghilangkan jerawat

Pertama dengan mencampur 2 sendok baking soda dengan satu sendok air, kemudian oleskan pada area kulit wajah yang berjerawat. Diamkan pada wajah selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat kemudian keringkan

Hal yang perlu diperhatikan yakni, sebelum menggunakan baking soda sebaiknya cek terlebih dahulu pada kulit anda yang lain. Jika tidak terjadi reaksi kulit yang kemerahan maka kamu bisa tetap melanjutkan dengan cara ini

14. Pasta Gigi – mencegah iritasi kulit berjerawat

pasta gigi untuk titik jerawat
pasta gigi untuk titik jerawat via naturalhealthnewsusa.wordpress.com

Kandungan bahan aktif pada pasta gigi semacam fluoride, triclosan, hidrogen peroksida dapat mencegah iritasi kulit juga mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan pada wajah. Berikut cara menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat.

Oleskan secara langsung pasta gigi ke jerawat. Jangan mengoleskannya ke seluruh area kulit, cukup pada jerawatnya saja. Biarkan selama 2 jam atau semalaman. Kemudian bilas wajah dengan air dingin dan kering.

Jika memungkinkan gunakan pasta gigi organik atau pilih pasta gigi dengan kandungan fluoride yang rendah. Jangan terlalu sering memakai pasta gigi untuk wajah, berbahaya.

15. Tea Tree Oil – ampuh menghilangkan jerawat membandel

tae-tree-oil-ampuh-untuk-menghilangkan-jerawat-1
tae tree oil untuk jerawat via ecofashioned.com

Tea tree oil atau dalam bahasa indonesia disebut minyak pohon teh merupakan bahan yang mudah ditemui dalam produk-produk anti jerawat. Minya pohon teh adalah minyak daun dari tanaman melaleuca yang berasal dari Australia.

Zat terpenoid pada minyak pohon teh bisa mengusir bakteri penyebab jerawat sehingga bisa cocok untuk mengatasi jerawat membandel. Cara penggunaannya?

Terlebih dahulu campurkan 5 ml minyak pohon teh dengan 95 ml air kemudian oleskan pada area kulit yang berjerawat menggunakan kapas. lakukan hal tersebut 2-3 kali dalam sehari

16. Cuka Sari Apel – mempercepat penyembuhan kulit berjerawat

cuka-apel-untuk-memberikan-antioksidan-pada-wajah-1
cuka apel untuk menghilangkan jerawat via sacrengi.com.tr

Kamu bisa mendapatkan cuka sari apel di supermarket, bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Kandungan asam malat dan asam laktat pada cuka sari apel dapat mengangkat sel kulit mati juga antioksidan yang berfungsi mempercepat proses penyembuhan kulit karena jerawat.

Cara penggunaan cuka sari apel untuk menghilangkan jerawat

Campurkan 5 mili cuka sari apel dengan 95 mili air. Oleskan pada wajah yang berjerawat menggunakan kapas. Biarkan selama 10-20 menit setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal. lakukan sebelum tidur dan biarkan selama semalam.

17. Gula Murni / Scrub – ampuh menghilangkan bekas jerawat

cara-membersihkan-kulit-wajah-dengan-gula-murni-1
cara memebrsihkan kulit dengan gula murni via kesehatan-kulit.info

Di dalam gula murni terkandung AHA dan asam glikolat yang baik untuk membersihkan wajah dari sel kulit mati juga menghilangkan jerawat dan bekas jerawat juga. Gula juga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat karena dinding sel bakteri pada dasarnya tidak tahan terhadap gula.

Cara penggunaan gula murni untuk menghilangkan jerawat

Campurkan 2 sendok gula dengan satu sendok air, aduk hingga merata menjadi pasta, oleskan scrub tersebut pada wajah selama 15 menit sampai 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat kemudian keringkan.

19. Es Batu – mampu meningkatkan sirkulasi darah sekitar jerawat

es-batu-untuk-menghilangkan-jerawat-dan-mencegah-muncul-lagi800x600
es batu untuk mengecilkan pori pori wajah

Mungkin banyak diantara pembaca yang heran bagaimana mungkin jerawat bisa dihilangkan dengan es batu. Es batu berfungsi untuk mengecilkan pori pori pada kulit wajah, tak sampai disitu, es batu juga bisa meningkatkan sirkulasi darah pada daerah sekitar jerawat. Berfungsi juga untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Cara menggunakan es batu untuk menghilangkan jerawat

Caranya cukup mudah, sediakan terlebih dahulu es batu kemudian bungkus dengan kain yang bersih. Tempelkan es batu yang telah dibungkus tersebut pada wajah yang berjerawat dan tahan selama beberapa menit. lakukan secara rutin sampai jerawat sembuh

20. Tomat – obat alami mengatasi jerawat

tomat untuk masker wajah
tomat untuk masker wajah via 2.bp.blogspot.com

Sayuran tomat tentu tidak asing lagi untuk dipakai dalam perawatan kulit. Selain dapat mengencangkan kulit, tomat juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat. hal ini dikarenakan tomat mengandung vitamin A dan C yang baik untuk tubuh maupun kulit.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat dengan tomat

Sediakan tomat yang matang dan berwarna kemerahan. Potong tomat tersebut tipis-tipis kemudian tempelkan pada wajah yang berjerawat. Biarkan tomat menempel diwajah selama 10 – 15 menit. lakukan hal ini dengan rutin supaya jerawat bisa segera hilang.

21. Pepaya – mencerahkan kulit kusam akibat jerawat

pepaya-untuk-jerawat-di-wajah-1
pepaya bermanfaat untuk nutrisi wajah via i.ytimg.com

Buah pepaya mengandung enzyme papain yang berfungsi untuk mengikis sel kulit mati dan antioksidan juga vitamin yang mampu untuk mencerahkan kulit, mengatasi kulit kemerah-merahan akibat jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit. Cara menggunakan pepaya untuk mengatasi jerawat yaitu

Bersihkan pepaya kemudian potong menjadi beberapa bagian. Haluskan pepaya tersebut sampai menjadi bubur. Tambahkan satu sendok madu atau lemon (boleh tidak). Setelah tercampur, oleskan pasta pepaya ke wajah yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.


Itu tadi bahan bahan yang berada di sekitar kita yang bisa kita jadikan sebagai penangkal untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Setelah jerawat dibersihkan terkadang seringkali kita masih menjumpai bekas bekas jerawat yang menempel di wajah. Untuk menghilangkannya kamu bisa membaca artikel cara untuk menghilangkan bekas jerawat. Kamu juga bisa menghilangkan jerawat menggunakan sabun bidara, jika menginginkannya silahkan kunjungi jual sabun bidara.

2 thoughts on “21 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Alami Tanpa Efek Samping

Leave a Comment