Ungkap Rahasia Cara Menghilangkan Kutil Dengan Mudah Menggunakan 7 Bahan Alami Ini

Tahukah Anda jika cara menghilangkan kutil tidak harus menggunakan obat kimia? Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk membasmi kutil. Ingin tahu apa saja? Yuk, simak pembahasannya.

Perlu Anda perhatikan sebelum mengobati kutil. Pastikan apakah benjolan pada bagian tubuh tersebut benar-benar kutil atau sesuatu yang lain. Umumnya permukaan kutil rusak disertai bintik-bintik merah berukuran kecil. Jika belum yakin apakah kutil atau bukan, sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu.

Penyakit yang disebabkan oleh virus Human Papilomavirus atau HPV ini sangat menular. Untuk itu, Anda perlu berhati-hati saat melakukan kontak langsung dengan orang yang memiliki kutil. Resiko tertular menjadi lebih besar saat kekebalan tubuh Anda sedang melemah.

Meskipun, kutil bisa hilang sendiri dalam waktu satu hingga dua tahun. Namun, kemunculannya sangat mengganggu penampilan. Penyakit yang tidak berbahaya ini juga perlu ditangani secara tepat agar tidak menular ke anggota tubuh lain. Nah, salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan kutil adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Keuntungan menggunakan bahan alami adalah lebih murah, mudah, serta tanpa efek samping. Langsung saja, silahkan simak ulasannya secara lengkap berikut ini:

Cara Menghilangkan Kutil di Wajah Dengan Tea Tree Oil

Penampakan kutil di wajah tentu membuat rasa tidak percaya diri. Untuk itu, segera atasi dengan tea tree oil. Bahan ini memiliki senyawa anti virus serta antiseptik yang mampu melawan virus. Minyak ini bisa menghentikan infeksi serta perkembangan jamur serta bakteri.

Baik juga untuk mengurangi peradangan, kemerahan, dan iritasi. Antimikroba yang kuat dalam tea tree oil disebut dengan terpinen-4 ini mampu menyerang HPV dengan baik. pertumbuhan kutil dapat dihentikan serta dikeringkan sehingga akan rontok dengan sendirinya.

Cara menggunakannya adalah:

  1. Cuci tangan terlebih dahulu
  2. Bersihkan area tubuh yang terkena kutil
  3. Oleskan setetes tea tree oil ke area kutil
  4. Gunakan perban di atasnya lalu biarkan sampai 8 jam
  5. Ulangi langkah-langkah tersebut hingga kutil benar-benar rontok, mungkin akan memerlukan waktu satu sampai empat minggu.

Cara Menghilangkan Kutil di Leher Dengan Minyak Serai

Banyak jenis minyak essensial yang baik untuk menghilangkan kutil. Salah satunya adalah minyak serai. Dalam sebuah penelitian, menunjukkan bahwa minyak serai dapat menghilangkan virus herpes simplex tipe 1 secara efektif. Virus tersebut merupakan penyebab luka dingin.

Jadi, minyak serai juga bagus untuk menghilangkan kutil di leher dan area lain. Meskipun belum teruji secara klinis, tapi banyak yang telah membuktikan khasiatnya. Cukup oleskan minyak serai ke bagian tubuh yang berkutil. Lalu, tunggu reaksinya.

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami dan Cepat Dengan Minyak Atsiri Oregano

Biasanya, oregano dipakai untuk menambah cita rasa pada beberapa jenis makanan. Namun, ternyata minyak atsiri oregano yang berasal dari oregano liar dapat menghilangkan kutil dengan cepat.

Kemampuan membunuh bakteri dan mengendalikan infeksi Staph pada minyak atsiri oregano dapat diandalkan untuk mengatasi masalah kutil pada kulit. Di dalamnya juga terkandung senyawa antioksidan, anti inflamasi, anti jamur dan pereda rasa sakit.

Kelemahan penggunaan minyak atsiri oregano adalah sensasi terbakar ketika dioleskan pada kulit. Tak jarang bisa menimbulkan iritasi. Tapi, sangat ampuh membakar kutil membandel dengan cepat.

Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan minyak oregano beserta minyak zaitun
  • Teteskan 2 sendok teh minyak zaitun ke dalam minyak oregano untuk membuatnya mencair
  • Oleskan campuran kedua bahan tersebut ke area kutil paling tidak 6 kali sehari
  • Tutup dengan kain kassa untuk mencegah kutil mendapatkan oksigen sehingga menghambat pertumbuhannya
  • Anda akan melihat hasil yang signifikan pada penggunaan lebih dari seminggu.

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami Dengan DIY Smoke Box

Cara yang satu ini adalah obat tradisional China kuno yang bisa Anda buat sendiri. Smoke box yang berasal dari pohon euphratica Populus (sejenis pohon Poplar) ini menimbulkan asap saat dibakar. Cara ini ternyata telah diteliti di Iran pada tahun 2008. Keefektifannya untuk menghilangkan kutil hampir sama dengan cryotherapy.

Nah, langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk membuat smoke box adalah:

  • Siapkan daun populous euphratica lalu keringkan
  • Bakarlah di luar ruangan selama beberapa menit
  • Tutup daun sampai api menjadi padam
  • Asapi kulit yang berkutil dengan jarak enam inci di atas bakaran daun.
  • Biarkan asap tersebut meresap selama 15 menit.
  • Berhati-hatilah, jangan terlalu dekat dengan sumber api.

Cara Menghilangkan Kutil Dengan Vitamin C

Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa kutil merespons perawatan vitamin C dengan baik. tingkat keasaman yang tinggi pada tablet vitamin C mampu menghancurkan HPV yang menyebabkan kutil. Kandungan vitamin C juga baik sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami.

Untuk itu, cara ini patut Anda coba agar kutil dapat hilang dari bagian tubuh Anda:

  • Haluskan tablet vitamin C hingga menjadi bubuk
  • Tambahkan sedikit air hingga membentuk pasta
  • Oleskan pasta vitamin C ke area tubuh yang berkutil
  • Tutup area tersebut menggunakan perban ketika masih basah
  • Biarkan saja selama 1 hari.

Cara Menghilangkan Kutil di Ketiak dan Bagian Lain Menggunakan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel mampu mengatasi berbagai macam masalah kesehatan dan kecantikan. Cara menghilangkan kutu rambut bisa dilakukan dengan menggunakan cuka sari apel. Bahan alami ini bisa menghilangkan kutil di berbagai area tubuh. cara ini tergolong sederhana.

Meskipun tidak bisa membunuh virus, tapi tingkat keasaman yang tinggi akan menyerang daging yang membentuk kutil. Kulit yang mengeras akibat kutil akan terkelupas saat terkena cuka sari apel berulang-ulang. Bahkan, cara ini dapat mencegahnya tumbuh kembali.

Cara menggunakan sari cuka apel adalah:

  1. Rendam bola kapas di dalam 2 sendok makan cuka sari apel
  2. Biarkan hingga cairannya benar-benar meresap
  3. Peras perlahan agar tidak menetes saat akan diaplikasikan pada kutil
  4. Letakkan perban di area tubuh yang terkena kutil
  5. Lakukan berulang-ulang setiap hari.

Cara Menghilangkan Kutil Dengan Pisang

Enzim proteolitil dalam pisang mampu menghilangkan kutil dengan mudah. Anda tidak memerlukan buahnya. Cukup menggunakan kulit pisang untuk mengatasi penyakit yang disebabkan oleh HPV tersebut. Untuk Anda yang belum tahu, pisang juga bagus sebagai cara menghilangkan lemak di perut,

Caranya adalah sebagai berikut:

  • Oleskan kulit pisang bagian dalam ke bagian kulit yang memiliki kutil
  • Lakukan dua kali sehari selama beberapa minggu.

Nah, itu dia 7 cara menghilangkan kutil dengan cara alami. Tidak perlu menggunakan obat kimia yang bisa menimbulkan efek samping berbahaya. Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan di sekitar untuk menghilangkan kutil.

Yuk, mulai sekarang beralih ke pengobatan alami untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk kutil. Jika ada yang lebih murah, mudah, dan aman, kenapa harus ribet dengan bahan kimia yang tidak menjamin kesembuhan? Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.