Tanpa Obat Diet! 8 Cara Menghilangkan Lemak di Perut/Perut Buncit Secara Alami

Memiliki perut buncit dengan lemak yang bergelambir disana-sini tampaknya akan menjadi mimpi buruk bagi setiap wanita. Padahal, terkadang tanpa disadari perut buncit tersebut disebabkan oleh kebiasaan buruk seperti, kurang minum air putih, sering makan terburu-buru, terlalu banyak duduk dan kebiasaan buruk lainnya.

Memang selama tidak sampai obesitas, perut buncit bukanlah sesuatu yang berbahaya. Tapi bagi kaum wanita, terutama bagi Anda yang suka mengenakan dress, kehadiran lemak yang menumpuk di perut tersebut akan sangat mengganggu. Maka dari itu, daripada mengusir lemak dengan obat-obatan yang belum tentu aman, yuk simak dulu cara menghilangkan lemak di perut/perut buncit secara alami, mudah dan cepat berikut ini.

Bakar Habis Lemak di Perut Dengan Olahraga

Untuk menghilangkan lemak yang menumpuk di perut tidak harus melakukan olahraga berat kok. Cukup olahraga yang ringan tapi konsisten bisa membantu Anda dalam membakar lemak. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, dan diet, olahraga juga bisa menjadi cara menghilangkan ngantuk yang efektif.

Nah, berikut cara menghilangkan lemak di perut/perut buncit dengan beberapa pilihan olahraga yang bisa Anda lakukan setiap harinya:

  • Yoga

Olahraga yang lebih memusatkan pada pernapasan, kelenturan dan kekuatan tersebut ternyata mampu menghilangkan gas yang berlebihan di perut, sehingga sistem pencernaan akan lebih lancar dan lemak di perut pun menghilang. Cukup melakukan yoga selama 10-20 menit setiap harinya akan membantu tubuh Anda dalam mengeluarkan hormon untuk membantu proses pembakaran lemak.

  • Lari

Cara menghilangkan lemak di perut/perut buncit dengan lari juga tak kalah efektif dari yoga. Olahraga yang sangat mudah dan murah ini ternyata akan membakar lemak secara maksimal jika dilakukan rutin setiap hari. Tidak perlu lari jarak jauh atau marathon, cukup dengan jogging saja juga sudah bisa membakar lemak di perut.

  • Bersepeda

Tak harus bersepeda gunung atau bersepeda yang ekstrim, cukup bersepeda dengan rute yang aman juga sudah sangat membantu dalam membakar lemak. Karena bersepeda yang dilakukan secara inten, akan mengencangkan otot kaki, paha dan perut serta membakar lemak yang menumpuk di perut dan pinggang.

  • Berenang

Olahraga yang satu ini mungkin tidak banyak dilakukan oleh kaum hawa. Padahal olahraga renang bisa dikatakan sebagai cara menghilangkan lemak di perut/perut buncit yang paling efektif. Pasalnya saat berenang, mau tidak mau seluruh tubuh Anda akan bergerak semua, sehingga sangat efektif untuk membakar lemak yang tertimbun di perut.

Anda bisa membaca lebih lanjut tentang olahraga untuk mengecilkan perut buncit disini.

Seduh Teh Hijau Secara Rutin Untuk Usir Lemak

Selain dengan berolahraga, cara menghilangkan lemak di perut/perut buncit juga bisa Anda lakukan dengan rutin mengonsumsi teh hijau secara rutin. Teh hijau yang juga terkenal sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami ini ternyata sangat ampuh untuk mengusir lemak membandel di perut.

Teh hijau yang kaya akan nutrisi dan kandungan antioksidannya sebenarnya telah digunakan sejak dulu untuk menjaga bentuk tubuh. Cara mengonsumsinya juga sama dengan cara menyeduh teh pada umumnya. Hanya saja untuk teh hijau sebaiknya dikonsumsi setiap pagi hari sebelum sarapan dan malam hari setiap menjelang tidur.

Manfaatkan Madu dan Jahe yang Juga Menyehatkan Tubuh

Manfaat jahe di Indonesia sendiri memang lebih terkenal sebagai jamu atau ramuan tradisional untuk menghangatkan tubuh serta menjaga kesehatan tubuh. Tapi selain itu, minuman jahe ternyata juga dipercaya sebagai cara menghilangkan lemak di perut/perut buncit yang ampuh.

Dengan kandungan zat anti inflamasi dan senyawa gingerolnya, minuman air rebusan jahe mempu menekan nafsu makan dan membakar lemak. Tak hanya itu, dengan campuran madu yang mengandung fruktosa juga mampu membantu membakar lemak secara tidak langsung. Cara membuat ramuannya juga sangat mudah, yakni:

  • Ambil 3 sdm madu murni dan 3 sdm air perasan jahe
  • Setelah itu, campur madu dan jahe, kemudian seduh dengan air panas
  • Selanjutnya minumlah 2 kali sehari untuk hasil maksimal.
Baca Juga  Kalau Dibiarkan Terus Akan Semakin Mengganggu, Ini Lho Cara Efektif Menghilangkan Karang Gigi

Teh Jeruk Nipis Untuk Membakar Lemak

Selain kerap dijadikan sebagai campuran masakan, minuman segar dan cara menghilangkan panu yang ampuh, jeruk nipis yang dicampur dengan teh juga sangat efektif untuk membantu membakar lemak yang menumpuk di perut. Cara menghilangkan lemak di perut/perut buncit dengan mengonsumsi teh jeruk nipis juga sangat mudah, yaitu:

  1. Ambil 1 buah jeruk nipis, lalu belah dan peras airnya
  2. Kemudian campurkan 3 sdt teh biasa dengan air perasan jeruk nipis tersebut
  3. Lalu seduh teh dan perasan jeruk dengan air panas.

Manfaatkan Rempah-Rempah dan Bumbu Dapur

Tak hanya untuk dunia kuliner saja, ternyata bumbu dapur dan rempah-rempah asli Indonesia yang sangat mudah ditemui tersebut juga dapat Anda gunakan sebagai cara menghilangkan lemak di perut/perut buncit yang cukup efektif. Beberapa rempah dan bumbu yang bisa Anda manfaatkan antara lain:

  • Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini memang memang memiliki bau yang cukup menyengat. Akan tetapi dengan kandungan antioksidannya yang tinggi, bawang putih tersebut juga efektif untuk program diet.

  • Kunyit Asam

Jamu kunyit asam nampaknya sudah tidak asing lagi bagi kaum wanita. Jamu yang kerap menjadi ‘teman’ saat menstruasi tersebut juga sangat membantu dalam membakar lemak di perut lho. Dengan kandungan nutrisi pada kunyit dan zat antioksidan dalam asam jawa, jamu kunyit asam tersebut bisa menjadi alternatif untuk Anda mengatasi perut buncit.

  • Merica

Rasanya memang sedikit pedas, tapi cara menghilangkan lemak di perut/perut buncit dengan merica yang mengandung senyawa piperine juga ampuh untuk solusi program diet dan perut buncit.

  • Kayu Manis

Aromanya yang harum, membuat kayu manis ini kerap dijadikan sebagai campuran dalam membuat kue. Namun selain untuk kuliner, kayu manis yang mengandung cinnamaldehyde ini juga mampu meningkatkan produksi sel dalam tubuh yang berfungsi dalam proses metabolisme dan dapat meluruhkan lemak berlebih pada perut.

Cukupi Kebutuhan Air Putih

Cara menghilangkan lemak di perut/perut buncit yang mungkin sering diabaikan oleh kaum wanita yaitu air putih. Seperti halnya program diet yang sebaiknya tetap mencukupi kebutuhan mineral atau cairan dalam tubuh, untuk membakar lemak yang tertimbun di perut juga sangat membutuhkan peran air putih.

Dengan tercukupinya kebutuhan air putih, perut akan merasa lebih kenyang, sehingga mampu sedikit menekan lapar. Selain itu, air putih juga lebih sehat daripada minuman bersoda dan minuman yang terlalu manis yang justru malah akan menambah tumpukan lemak.

Tetapkan Pola Makan Yang Sehat

Meski telah melakukan berbagai cara menghilangkan lemak di perut/perut buncit dan mengonsumsi ramuan herbal untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak di perut, tapi semua itu akan sia-sia jika Anda tidak mengimbanginya dengan pola makan yang juga sehat. Jadi akan lebih baik jika Anda banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan dari pada makanan siap saji.

Selain itu, beberapa makanan yang harus dihindari antara lain:

  • Makanan yang mengandung lemak trans
  • Makanan yang mengandung gula
  • Makanan dengan kandungan karbohidrat terlalu tinggi
  • Batasi minuman beralkohol dan minuman terlalu manis

Jaga Gaya Hidup yang Berkualitas

Nah, cara menghilangkan lemak di perut/perut buncit yang tak kalah penting dari cara lainnya yaitu dengan menjaga life style atau gaya hidup yang sehat. Berikut beberapa gaya hidup yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi perut buncit:

  1. Jangan makan 2 jam sebelum tidur
  2. Cukupi waktu istirahat Anda
  3. Kurangi stress
  4. Batasi atau hentikan merokok, dan lain-lain.

Dari sekian banyak cara menghilangkan lemak di perut/perut buncit memang tidak harus semuanya Anda lakukan. Tapi akan lebih baik jika dalam mengatasi perut buncit, Anda tetap mengimbangi makanan dan minuman yang Anda konsumsi dengan aktivitas yang sehat juga agar perut tidak kembali buncir saat sudah langsing nantinya.