Punya Stretch Mark di Perut? Berikut Cara Menghilangkan Stretch Mark di Perut

Apakah Anda memiliki stretch mark? Munculnya stretch mark pada seorang wanita adalah hal yang biasa terjadi, apalagi jika wanita tersebut sedang mengandung. Tahukah Anda jika stretch mark ternyata tidak terjadi pada ibu yang hamil saja lo.

Stretch mark juga terjadi pada laki-laki juga, biasanya stretch mark yang muncul pada laki-laki disebabkan oleh berat badan yang berlebih. Oleh sebab itu, munculnya stretch mark dalam tubuh sudah menjadi hal yang biasa dan tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Apa Itu Stretch Mark?

Stretch mark adalah munculnya guratan-guratan pada kulit dan memiliki warna merah seperti nadi. Panjang stretch mark setiap orang juga bervariasi, ada yang dimulai dari ukuran milimeter hingga ukuran puluhan centimeter. Jika ini terjadi pada bagian perut, maka Anda perlu mengetahui cara menghilangkan stretch mark di perut.

Stretch mark terjadi karena beberapa hal, salah satunya adalah karena terjadi peregangan kulit yang berlebihan. Namun, stretch mark juga bisa terjadi karena mengkonsumsi obat-obatan jenis steroid tinggi.

Tidak hanya itu saja, seseorang yang kurang nutrisi juga bisa mengalami stretch mark. Bahkan seseorang yang memiliki berat badan berlebihan juga lebih sering mengalami stretch mark. Selain itu, seseorang yang melakukan diet hingga berat badannya turun drastis juga cenderung mengalami stretch mark.

Apakah Stretch Mark Mengganggu?

Bagian sebagian orang memiliki stretch mark adalah hal yang mengganggu. Apalagi jika stretch mark muncul di daerah yang mudah terlihat seperti di belakang lutut, di perut dan masih banyak lainnya. Seseorang yang memiliki stretch mark cenderung tidak akan percaya diri untuk menggunakan pakaian yang terbuka.

Jika sudah demikian, apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan stretch mark?

Secara garis besar ada dua jenis acara menghilangkan stretch mark yang bisa dilakukan, yakni dengan menggunakan bantuan medis dan secara alami. Untuk secara medis, Anda bisa menggunakan bantuan salep penghilang stretch mark. Sedangkan secara alami yaitu dengan memanfaatkan tumbuhan yang sudah disediakan oleh alam.

Bagaimana Cara Menghilangkan Stretch Mark di Perut?

Untuk menghilangkan stretch mark di perut, ada dua cara yang bisa dilakukan seperti yang sudah disebutkan di atas. Untuk cara yang secara medis, tentunya hasilnya akan jauh lebih cepat dibandingkan dengan cara yang biasa.

Dengan menggunakan bahan alami memang memerlukan waktu yang relatif lebih lama. Namun hal ini sudah dijamin aman dan tidak menimbulkan efek samping seperti alergi kulit atau masalah lainnya. Berikut ini adalah beberapa cara menghapus stretch mark di perut yang bisa Anda coba.

Menghilangkan Stretch Mark Menggunakan Bantuan Medis

Untuk menghilangkan stretch mark secara medis, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Laser

Laser merupakan cara menghilangkan stretch mark di perut yang paling cepat. hanya dalam hitungan detik saja, stretch mark yang ada di perut Anda akan hilang seketika. Sayangnya, untuk menggunakan cara ini Anda harus merogoh kocek dalam-dalam.

Selain itu, jika treatment ini tidak dilakukan terus menerus, maka stretch mark akan kembali muncul. Bahkan efek negatif lain yang bisa muncul adalah bisa menimbulkan bekas luka yang bisa kapan saja kembali.

Salep

Ini adalah cara yang paling biasa digunakan banyak orang. Selain hasilnya cepat, menggunakan salep juga tidak terlalu merogoh kocek dalam-dalam. Anda juga bisa menemukan salep penghilang stretch mark dengan mudah baik di supermarket, apotek, hingga warung-warung terdekat.

Baca Juga  Panu di Wajah dan Badan Akan Hilang Dalam Hitungan Menit Dengan 9 Cara Menghilangkan Panu Berikut Ini!

Namun, yang perlu Anda tahu adalah bahwa menggunakan salep hanya berguna untuk menyamarkan saja, hal ini tidak bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark seutuhnya.

Lotion

Menggunakan lotion juga bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Pasalnya, lotion akan membuat kulit menjadi lebih kenyal. Dengan demikian secara tidak langsung kulit akan melakukan perbaikan dan bekas stretch mark akan tersamarkan.

Menghilangkan Stretch Mark Dengan Menggunakan Bahan Alami

Selain beberapa cara medis di atas, Anda juga bisa menghilangkan stretch mark dengan menggunakan bahan alami yang lebih aman. Beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan stretch mark di perut seperti di bawah ini.

  • Minyak vitamin E

Minyak Vitamin E tidak hanya digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Namun, minyak ini juga sangat ampuh digunakan sebagai cara menghilangkan bekas luka.

Ini karena Vitamin E memang sudah sangat terkenal untuk mengatasi gangguan kulit ringan. Dengan menggunakan minyak ini secara teratur, maka stretch mark di perut Anda lama kelamaan akan hilang dengan sendirinya.

  • Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun bagi kulit memang sudah menjadi rahasia umum. Tidak heran jika minyak zaitun bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark di perut. Ini karena minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid dan antioksidan yang tinggi yang dapat meregenerasi sel kulit yang mati.

Hanya dengan mencampurkan minyak zaitun dan madu, Anda akan miliki kembali perut mulus bebas stretch mark.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya juga sangat terkenal untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit lho. Tidak hanya untuk menghilangkan stretch mark, namun lidah buaya juga bisa digunakan sebagai pertolongan pertama saat kulit terbakar.

Dengan menggunakan gel lidah buaya pada bagian kulit yang memiliki stretch mark secara teratur, maka stretch mark pada perut Anda akan hilang secara bertahap.

  • Bubuk Coklat

Bubuk coklat sangat terkenal untuk penghilang stres dan menghilangkan kantuk. Tahukah Anda jika bubuk coklat juga bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark? Lantas, bagaimanakah caranya?

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan bubuk coklat dengan sedikit air hingga bentuknya seperti pasta. Jika sudah oleskan ada bagian perut yang ada stretch mark-nya. Lakukan hal ini dua kali dalam sehari dan stretch mark Anda akan hilang.

  • Kentang

Jangan remehkan sayuran yang satu ini, karena ternyata kentang juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan stretch mark di perut. Ini karena kentang memiliki kandungan antibiotik yang dapat mempercepat regenerasi sel kulit baru.

Adapun cara menggunakan kentang untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan merebusnya kemudian campurkan dengan susu hingga bentuknya seperti pasta. Jika sudah, oleskan ada perut yang memiliki stretch mark dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih dan lakukan hal ini secara rutin.

  • Berolahraga

Berolahraga menjadi salah satu cara menghilangkan stretch mark di perut yang paling tepat. Mengapa? Dengan olahraga maka kulit akan kembali kencang dan secara tidak langsung stretch mark akan hilang. Selain itu, juga bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan lemak di perut/perut buncit lo.

Apalagi jika Anda baru saja melahirkan, tentunya ada banyak tumpukan lemak yang menggelambir di bagian perut bukan? Nah, lakukan cara ini dan masalah perut buncit dan stretch mark akan hilang seketika.

Sangat mudah bukan? Ikuti 9 cara menghilangkan stretch mark di perut tersebut dan miliki kembali perut ramping dan cantik bebas stretch mark. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan Anda menggunakannya secara teratur.