Mau Cantik Tapi Murah? 8 Cara Merawat Wajah Ini Bisa Anda Coba di Rumah

Wajah merupakan bagian tubuh yang banyak diperhatikan oleh sebagian besar orang, terutama bagi Anda kaum hawa. Oleh sebab itu, banyak wanita yang berlomba-lomba melakukan perawatan wajah dengan pergi ke klinik kecantikan.

Bahkan, banyak pula wanita yang berlomba-lomba mempercantik dan merawat wajah dengan menggunakan jalur yang instan seperti operasi plastik. Ada beragam cara merawat wajah yang dilakukan oleh wanita, dimulai dari cara yang alami hingga yang ekstrim. Bahkan mereka juga rela menahan rasa sakit demi mendapatkan penampilan yang cantik dengan wajah yang cantik natural.

Seberapa Pentingkah Wajah Bagi Wanita?

Berdasarkan analisa dari kehidupan masyarakat saat ini, tentunya wajah menjadi hal yang sangat penting, bahkan diutamakan. Mengapa? Sebab setiap orang ingin tampil cantik dengan wajah yang bersih, sehat dan tentunya bebas kusam. Oleh sebab itu, melakukan perawatan wajah dijadikan sebagai salah satu solusi yang paling tepat.

Selain itu, memiliki wajah yang terawat juga membuat banyak orang lebih percaya diri untuk bertemu dengan orang lain. Pantas saja jika banyak wanita yang menggunakan riasan untuk menyempurnakan penampilan wajahnya.

Bagaimana Cara Merawat Wajah yang Benar dan Mudah Dipraktikkan di Rumah?

Sebenarnya merawat wajah di rumah adalah hal yang mudah, cara ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Agar wajah tetap dalam kondisi yang sehat, maka Anda juga harus rajin membersihkannya.

Pastikan Anda gunakan sabun cuci muka yang aman dan saat membersihkan menggunakan cara yang benar. Gosok wajah secara perlahan dan lembut, pastikan tidak menggosoknya dengan kasar karena hanya akan membuat kulit wajah mengalami kemerahan, atau bahkan kendur dan kering.

Coba dan Gunakan Bahan Alami Untuk Merawat Wajah

Menggunakan bahan alami merupakan langkah yang paling tepat untuk merawat kulit wajah. Selain itu, bahan yang digunakan juga bahan yang alami sehingga aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Dengan menggunakan bahan alami menandakan bahwa cantik tidak melulu perawatan mahal di klik kecantikan. Bahkan Anda juga tetap bisa tampil cantik dengan budget yang murah dan tentunya lebih aman. Salah satu caranya dengan menggunakan bahan alami.

Menggunakan Scrub Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati Juga Bisa Dijadikan Pilihan

Flek hitam, bekas jerawat, noda dan juga bekas luka sering membuat banyak wanita resah. Untuk menghilangkan semua ini, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk perawatan ke klinik kecantikan. dengan memanfaatkan bahan alami ini juga bisa lo, bahkan Anda bisa menerapkannya sendiri di rumah. nah beberapa bahan alami ini seperti di bawah ini.

  • Yogurt

Bahan alami pertama yang bisa digunakan untuk merawat wajah adalah yoghurt. Yogurt adalah bahan makanan yang mengandung asam laktat dan alpha hidroksi acid. Kedua kandungan ini biasanya ditemukan pada beberapa produk perawatan kulit lo.

Hanya saja dalam yogurt kandungan ini lebih ringan dan halus. Adapun cara yang bisa digunakan untuk merawat wajah dengan menggunakan yogurt adalah dengan menggosokkannya ke seluruh wajah selama 20 menit. Jika sudah bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukannya secara rutin dan teratur.

  • Gula pasir

Gula pasir juga bisa digunakan untuk merawat wajah lo, bahkan gula pasir juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah. Mengapa? Karena kandungan asam glukolat dalam gula pasir digunakan untuk meningkatkan produksi sel baru pada kulit.

Sedangkan scrub pada gula pasir digunakan untuk mengangkat sel kulit mati penyebab flek hitam. Untuk cara penggunaanya juga cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan gula pasir, minyak zaitun dan juga minyak biji anggur.

Baca Juga  7 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Agar Kulit Lebih Mulus

Campurkan ketiga bahan tersebut hingga bentuknya seperti pasta. Aplikasikan pada wajah sambil digosok secara melingkar. Jika sudah, diamkan selama 10 menit kemudian dibilas dengan menggunakan air bersih. Sangat mudah untuk dicoba di rumah bukan?

  • Pepaya

Buah yang manis dengan warna orange ini ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk merawat wajah lo. Jenis buah yang satu ini sering kali digunakan pada berbagai jenis produk kecantikan.

Hal ini sudah sangat wajar, sebab pepaya memiliki banyak manfaat yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas luka, bintik hitam, kerutan dan masih banyak lainnya. Namun, jika Anda ingin menggunakan buah ini untuk merawat kulit wajah.

Anda bisa memilih jenis pepaya yang masih muda dengan ciri khas daging buahnya yang berwarna hijau. Setelah itu, haluskan buah pepaya tersebut dan aplikasikan pada wajah. Tunggulah kurang lebih 15 menit baru bilas dengan menggunakan air bersih.

  • Pisang

Pisang memang lezat untuk dimakan, namun tahukah Anda jika pisang dapat digunakan sebagai cara merawat wajah lo. Caranya adalah dengan menggunakan pisang yang matang kemudian digunakan sebagai scrub.

Caranya adalah dengan menghaluskan pisang ditambah dengan buah apel. Jika sudah campurkan kedua bahan tersebut dengan menggunakan madu. Gosok-gosokkan adonan pasta tersebut pada bagian wajah selama 2 menit. Jika sudah Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat.

  • Kulit Pisang

Selain pisang, ternyata kulit pisang juga bisa digunakan untuk merawat wajah lo. Cara merawat dengan menggunakan kulit pisang yakni dijadikan sebagai skin pack. Fungsinya sendiri untuk menghindari penuaan dini, mencerahkan wajah, menghilangkan kantung mata dan masih banyak lainnya.

Adapun caranya juga sangat mudah, Anda perlu mengambil kulit pisang dan bersihkan. Setelah bersih gosok-gosokan kulit pisang bagian dalam ke area wajah. Gosok terus hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan. Jika sudah, diamkan wajah hingga wajah mengering. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

  • Soda Kue

Tahukah Anda jika soda kue bisa digunakan untuk merawat wajah? Soda kue ternyata sangat ampuh digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami. Selain itu, soda kue juga bisa digunakan untuk menyamarkan noda serta mencerahkan wajah secara alami.

Lantas bagaimana cara menggunakan soda kue untuk merawat wajah, berikut ini adalah langkah-langkahnya. Hal yang perlu Anda persiapkan adalah soda kue dan madu secukupnya. Campurkan kedua bahan tersebut hingga bentuknya berubah seperti pasta.

Jika sudah, aplikasikan soda kue tersebut ada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan masker soda kue hingga mengering kurang lebih 15 menit. Bersihkan dengan menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk yang kering.

kid doing cucumber mask

Melembabkan Kulit Dengan Menggunakan Bahan Alami yang Mudah Namun Berkhasiat

Kulit yang sehat memiliki banyak ciri-ciri salah satunya adalah tetap dalam kondisi yang lembab sepanjang hari. Untuk memiliki kulit yang lembab dan sehat, Anda bisa melakukan langkah mudah ini.

  • Konsumsi Air Putih yang Cukup

Agar kulit Nada selalu dalam keadaan yang lembab, maka Anda juga membutuhkan asupan air yang cukup. Minumlah air 8 gelas dalam satu hari, hal ini bertujuan agar kulit dan tubuh tidak kekurangan cairan. Alhasil bukan kulit kering yang Anda dapatkan meskipun memiliki banyak aktivitas di luar ruangan.

  • Banyak Mengonsumsi Buah dan Sayur

Memenuhi kebutuhan nutrisi dengan mengonsumsi buah dan sayur juga bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk tetap membuat wajah tetap segar. Dengan memenuhi kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, maka kulit Anda akan jauh lebih sehat.

Mudah dipraktikkan di rumah bukan? Kini Anda bisa melakukan perawatan kecantikan dengan tidak harus melulu mahal. Hanya dengan menggunakan cara merawat wajah alami ini Anda bisa miliki kulit wajah yang sehat, cerah dan tentunya lebih terawat.