Ciptakan Kartu Ucapan Idul Fitri 2019 dengan 10 Aplikasi Terbaik Ini

Lebaran Idul Fitri 2019 sebentar lagi akan datang. Hal ini menunjukkan bahwasanya Anda harus mulai bersiap-siap membuat kartu ucapan Idul Fitri 2019 untuk teman dan kerabat lainnya. Pada umumnya ucapan lebaran ini tidak hanya diberikan secara langsung menggunakan kartu ucapan saja. Bagi Anda yang jauh dari sanak saudara biasanya akan memberikan ucapan ini dengan gambar menarik lewat sosial media.

Ada banyak sekali jenis kartu ucapan online yang sering dibagikan lewat sosial media, mulai dari gambar biasa hingga gambar yang tulisannya bisa bergerak. Ternyata saat ini Anda juga dapat membuat kartu ucapan lebaran yang unik seperti lainnya. Hanya dengan modal aplikasi pembuat ucapan pada ponsel atau PC saja kartu ucapan bisa jadi dalam hitungan waktu yang singkat.

Kira-kira aplikasi apa saja yang bisa Anda gunakan? Berikut beberapa diantaranya:

Islamic Greeting Card Pro

Bagi Anda yang memiliki kolega Muslim asing maka aplikasi pembuat ucapan Idul Fitri 2019 ini sangat cocok untuk digunakan. Dengan berbagai macam template kartu berbahasa inggris akan semakin memudahkan Anda untuk mengirim ucapan terbaik untuk rekan kerja di luar negeri sana.

Anda juga bisa menyisipkan Ayat Al-Qur’an dan hadis dengan bantuan fitur yang ada seperti quran card, hadis card dan dakwah card. Dengan demikian Anda tidak hanya mengirimkan kartu ucapan lebaran saja, namun juga menyampaikan sedikit nasehat Islam yang bermanfaat.

Kartu Ucapan Lebaran 2018

oktagon.co.id

Aplikasi kartu ucapan lebaran 2018 memiliki banyak sekali kumpulan kartu ucapan yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera masing-masing. Lebih menariknya hampir semua kartu yang Anda inginkan ada di aplikasi ini, baik itu kartu ucapan informal maupun formal. Jadi akan semakin memudahkan Anda memilih kartu sesuai dengan penerimanya.

Dengan konsep usefull interface, menjadikan semua pengguna lebih mudah untuk mengoperasikan aplikasi satu ini. Selain itu, aplikasi kartu ucapan lebaran 2018 juga telah diunduh lebih dari 10.000 pengguna. Dari semua pengguna yang ada sebagian besar memberikan penilaian yang positif.

Ramadhan Ied Photo Frame

apk-cloud.com

Ramadhan Ied Photo Frame adalah aplikasi ucapan Idul Fitri 2019 yang tergolong paling unik dibandingkan dengan sebelumnya. Dari aplikasi ini Anda dapat memasang foto bersama keluarga pada kartu ucapan. Kartu ucapan Anda akan terlihat lebih menarik hanya dengan satu fitur saja.

Cara pemakaiannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu memilih foto yang akan dipakai pada kartu. Jika belum punya gambar, maka tinggal menggunakan kamera ponsel untuk mengambil gambar secara langsung. Selanjutnya tambahkan frames bertema lebaran dan elemen lain agar kartu ucapan bisa terlihat jauh lebih menarik.

Just Wink

mzstatic.com

Just wink merupakan salah satu aplikasi pembuat ucapan Idul Fitri 2019 yang direkomendasikan banyak orang. Setiap penerima kartu ucapan juga dijamin akan merasa senang dengan apa yang diterimanya. Just Wink menyediakan banyak sekali kartu ucapan sehingga akan lebih memudahkan Anda untuk memilih sesuai dengan kebutuhan.

Agar terlihat jauh lebih menarik dan resmi Anda pun bisa menambahkan foto bersama keluarga dan tanda tangan di dalamnya. Jika kartu ucapan sudah jadi maka langsung saja bagikan kepada kerabat lewat email, sms, dan sosial media.

Touch Note

Jika Anda ingin mengirimkan kartu ucapan Idul Fitri 2019 secara langsung dengan bentuk fisik pada kerabat, mungkin aplikasi ini adalah pilihan yang paling tepat. Anda juga tidak perlu jago desain kok. Hanya dengan bermodalkan mau mencoba saja kartu ucapan lebaran menarik bisa Anda berikan ke kerabat lainnya.

Ukuran kartu ucapan fisik yang akan dibuat juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Setidaknya ada tiga jenis ukuran kartu pada aplikasi ini yaitu ukuran kartu ucapan, ukuran kartu pos, dan juga ukuran kanvas hingga 30 x 40 cm.

Selain itu masih ada banyak fitur yang bisa Anda digunakan pada aplikasi ini. Salah satunya adalah fitur magic writing yang memungkinkan Anda mengubah tulisan mirip sekali dengan tulis tangan sendiri. Ya, seolah-olah kesannya memang Anda sengaja menulis ucapan Idul Fitri 2019 sendiri khusus untuk kerabat dan lainnya. Menarik sekali bukan?

Sayang sekali aplikasi ini tidak bisa digunakan secara gratis. Anda diwajibkan untuk membayar sekitar Rp. 26.000 untuk masa penggunaan 90 hari. Selain itu, untuk mengirimkan kartu ucapan dalam berbagai bentuk yang ada Anda diharuskan membayar dengan uang Rp. 100.000. Mahal ya, namun hanya dengan Rp. 100.000 Touch Note akan membantu Anda mengirimkan kartu ucapan ke seluruh penjuru dunia.

Slidely

Slidely pada dasarnya memang bukan aplikasi pembuat kartu ucapan Idul Fitri 2019. Namun Anda tetap bisa memanfaatkannya untuk berkreasi dan membuat kartu lebaran yang menarik. Ada banyak fitur di dalamnya seperti menggabungkan foto atau video dengan berbagai macam tulisan.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menambahkan musik dengan durasi sesuka hati. aplikasi ini akan jadi aplikasi ucapan paling menarik diantara lainnya. Bahkan pesan yang ingin disampaikan pasti akan lebih mengena dengan tampilan gerakan video. Satu hal lagi yang menyenangkan dari Slidely yaitu bisa digunakan sepuasnya secara gratis.

Canva

Sedikit berbeda dengan beberapa aplikasi sebelumnya, Anda bisa mendesain ucapan Idul Fitri 2019 langsung dengan aplikasi atau situs yang disediakan. Meskipun memiliki banyak sekali fitur langka seperti menambahkan gambar atau foto Canva tersedia dalam bentuk gratis. Jadi Anda tidak perlu membayar seperti menggunakan aplikasi yang lainnya.

Kartu ucapan lebaran bisa dibuat dari nol kertas putih dan ditambahkan beberapa elemen lain sesuai dengan keinginan. Namun jika memang tidak ingin repot, Anda bisa memakai template yang sudah tersedia dan menambahkan beberapa efek menarik.

Adobe Spark

Sedikit sulit dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, Adobe Spark mengharuskan Anda untuk log in terlebih dahulu menggunakan akun Google, Adobe atau Facebook. Setelah log in Anda bisa membuat kartu ucapan lebar mulai dari nol atau memilih layout yang sudah disediakan. Selanjutnya Anda hanya perlu berkreasi dengan berbagai macam fitur yang ada di dalamnya.

Eid Card

Sesuai dengan namanya, Eid Card akan membantu Anda membuat kartu ucapan Idul Fitri 2019 yang menarik dan unik. Penyampaian pesan selamat Idul Fitri akan mengena dengan aplikasi satu ini karena di dalamnya terdapat berbagai macam template bernuansa Islami. Anda pun dapat menambahkan foto keluarga sebagai latar belakang dari kartu ucapan.

Muslim Card

Muslim card adalah aplikasi yang menyediakan berbagai macam background bernuansa Islami dan bisa dikreasikan menjadi beberapa bentuk dengan tambahan tulisan khas lebaran berbahasa Indonesia, Inggris ataupun Arab. Bentuk tulisan tersebut juga dapat diubah sesuai dengan selera dan keinginan.

Dengan adanya beberapa aplikasi di atas Anda bisa membuat berbagai macam kartu ucapan Idul Fitri 2019 sendiri. Kini Anda tidak perlu lagi bayar jasa orang untuk membuat kartu ucapan yang menarik. Hanya bermodalkan PC dan ponsel android saja semua bisa teratasi dengan mudah. Selamat mencoba!