Creator & Asus ZenBook UX410UQ | Perfect Combination

ASUS ZenBook UX410UQ – Beberapa waktu lalu Asus mengeluarkan varian Laptop canggih terbarunya yakni Asus ZenBook UX410UQ, ultrabook dengan model terbaru yang ditujukan bagi para ZenCreator, alias mereka para pengguna kreatif yang terus menghasilkan karya dan konten yang bernilai kreativitas tinggi.

Pasalnya Asus ZenBook UX410UQ dilengkapi dengan prosesor Core i7 generasi ke-7, Kaby Lake dan sistem operasi Windows 10 terbaru, tentu akan menghasilkan performa yang tangguh. Lebih lengkap akan saya bahas mengapa Ultrabook satu ini sangat direkomendasikan untuk para Creator Indonesia.

Tampilan Luar Minimalis nan Elegan

Tampak luar Asus ZenBook UX410UQ terlihat sangat elegan dengan ketebalan tidak lebih dari 2 cm tepatnya 18.95 mm, membuatmu tetap PD ketika memakainya di luar ruangan sembari mencari inspirasi, pun tak perlu khawatir kecapekan membawanya, karena ZenBook satu ini beratnya hanya 1.4 kg, ultra light.

Terdapat dua pilihan warna, Quartz Grey dan Rose Gold, silahkan pilih warna favoritmu.

Konektivitas Lengkap & Teknologi Terbaru

Meski tipis, Asus ZenBook UX410UQ terbilang lengkap untuk urusan konektivitas, bagian kiri laptop terdapat Port Charger, HDMI, USB 3, USB Type C. Sedangkan bagian kanan laptop terdapat 2 Port USB dan sebuah port SD CARD.

Bagaimana dengan konektivitas untuk kabel LAN? Jangan khawatir dalam paket penjualan terdapat accessories converter USB 3.0 ke kabel RJ45.

Asus ZenBook UX410UQ dilengkapi teknologi Wi-Fi 802.11ac terbaru, dengan kecepatan 2,8 kali lebih cepat dari tipe 802.11 b/g/n ataupun Bluetooth 4.1. Menjadikan perangkat satu ini bisa terhubung dengan jangkauan lebih jauh dan tentunya lebih cepat.

Tentunya Creator dengan dukungan konektivitas lengkap dan cepat akan lebih nyaman dan produktif untuk terus berkreasi.

Mesin Handal untuk Performa Terbaik

Yang dibutuhkan creator yakni Laptop dengan High specification guna menunjang pekerjaan. Asus ZenBook UX410UQ ini mempunyai spesifikasi RAM 8 GB DDR4 dengan Grafis NVIDIA GeForce 940MX yang mampu memainkan video dan game berat dengan lancar.

Layar keren tentunya perlu grafis yang keren pula, itulah sebabnya ZenBook satu ini mengunakan teknologi Nvidia GeForce 940MX yang akan bisa memainkan video dengan lancar dan halus serta gambar yang tajam.

Tentu penyimpanan dengan kecepatan tinggi sangat penting untuk pengalaman editing tanpa hambatan. Kombinasi SSD 128 GB + 1TB Hardisk menjadikan Asus ZenBook UX410UQ tanpa tanding di kelasnya.

Disamping semua itu, laptop ini didukung generasi ke-7 dari Intel Core i7 dan Windows 10 sebagai sistem operasinya. Dengan spek diatas tentunya tak perlu khawatir ngadat ketika mengedit video atau bermain game berat ketika stress. Lanjay.. lancar jaya.

Layar Asus ZenBook UX410UQ

Bentang layar Asus ZenBook UX410UQ cukup lebar yakni 14” Full HD dengan bezel cuma 6mm, kebayang bukan betapa elegan laptop satu ini. Layar 14” memberikan tamilan terbaik ketika kamu melihat foto, membaca, atau menonton video.

Resolusi besar tentu mempermudah ketika editing video maupun foto, dengan kerapatan pixel 276 per inch akan menghasilkan gambar terkecil yang detail dan bening.

Warna Optimal with ASUS Eye Care

Creator betah dan harus berjam jam berada di depan laptop, hal ini diperhatikan pula oleh Asus. Karena terlalu lama berada di depan layar akan mempengaruhi kesehatan mata, menyebabkan mata mudah lelah.

Asus ZenBook UX410UQ menyediakan mode Eye Care untuk mengurangi warna biru layar sampai 30%  sehingga mata anda akan terlindungi ketika berada di mode ini.

Menggunakan teknologi ASUS Splendid guna memberikan warna yang lebih akurat, lebih banyak dan lebih tajam. Terdapat 4 pengaturan warna dengan sekali klik, Eye Care Mode, Normal Mode, Vivid Mode dan juga Mode Manual.

Sound yang Luar Biasa

Keunggulan lain dari Asus ZenBook UX410UQ adalah suara, teknologi Asus SonicMaster dibenamkan dalam laptop ini untuk menyuguhkan kualitas suara terdepan. Untuk kelas laptop ZenBook UX410UQ memberikan kualitas suara terhebat.

What Creator Need?

Sebenarnya apa yang dibutuhkan creator?

  • Mesin dengan Processor dan Sistem Operasi Handal
  • Bentang Layar Lebar dengan Resolusi HD
  • Kapasitas Penyimpanan Besar dan Cepat
  • Konektivitas Handal untuk pengalaman transfer file terbaik
  • Video Grafis Tajam dan Stabil

Semua itu ada di Asus ZenBook UX410UQ

Tabel Spesifikasi Singkat Asus Zenbook UX410UQ

Tipe Prosesor Intel Core i7
Processor Onboard

Intel® Core™ i7-7500U Processor

(4M Cache, up to 3.50 GHz)

Memori Standar 8GB DDR4 2133MHz SDRAM + 1 x SO-DIMM socket, up to 16GB RAM

Storage 1TB 5400RPM SATA HDD + 128GB SATA3 M.2 SSD

Tipe Grafis NVIDIA GeForce 940MX, with 2GB GDDR3 VRAM
Ukuran Layar 14” FHD (1920×1080) IPS 178˚ (wide-viewing angle display) Anti-Glare with 72% NTSC
Kapasitas Penyimpanan

1TB HDD + 128GB SSD

Wireless Bluetooth 802.11ac+Bluetooth 4.1 (Dual band) 2*2
Sistem Operasi Microsoft Windows 10

Harga Official Asus ZenBook UX410UQ 
Rp 15.799.000


Itulah review laptop Asus ZenBook UX410UQ, laptop yang sukses bikin mupeng saya, pun waktu menulis konten ini, saya terus berdoa semoga saja bisa mendapatkan laptop sangar tersebut untuk mengganti laptop uzur yang tengah saya pakai untuk menulis konten ini. aamiin.. moga keturutan 😀

Leave a Comment