test pack hamil muda

4 Hal yang Wajib Diketahui oleh Ibu ketika Hamil Muda

HAMIL MUDA – Anda sedang hamil muda? Atau istri anda? Atau saudara anda? Jika iya, maka penting untuk membaca tulisan ini. Kami akan mengulas berkaitan dengan hal-hal yang perlu diketahui oleh ibu hamil terutama ketika hamil muda.

Inilah yang sering ditanyakan, digelisahkan, dan bahkan dipusingkan oleh ibu hamil muda. Yaitu menyangkut persoalan, apakah ibu hamil muda boleh berhubungan intim? Lalu apakah ibu hamil muda boleh makan durian, naik pesawat, dan boleh makan pedas? Bagaimana jika ibu hamil muda keluar darah dari miss V?

Baiklah, mari kita bahas satu persatu pertanyaan-pertanyaan tersebut. Khusus untuk pertanyaan pertama, yaitu menyangkut hamil muda bolehkan berhubungan intim, sudah di kupas di artikel sebelumnya, klik saja link tersebut. Anda tinggal baca. Yang jelas. Boleh saja sih. Apakah tetap enak berhubungan intim selagi hamil? Ya tergantung. Jika penasaran, coba saja, tidak usah dibayangkan. Toh itu dengan anda, halal, dan dapat pahala. Dalam artikel tersebut juga dibahas tips-tips berhubungan yang aman dan sehat.

Hamil Muda Sering Kentut

hamil muda sering kentut
hipwee.com

Adakah bahasa yang lebih sopan dari kentut? Ada, yaitu sendawa. Tapi banyak orang masih lebih akrab dengan kata kentut ketimbang sendawa. Kalau orang bertanya kepada dokter, dok saya kenapa sering sendawa ketika hamil muda? Maka dokter pasti sudah tahu apa sendawa. Tapi kalau dokternya tanya, apakah anda sering sendawa sewaktu hamil muda? Mungkin ada ibu hamil yang bingung, lalu menoleh ke arah suaminya. Kentut? Ya.

Apakah anda sering ketut ketika hamil muda? Jika iya, maka anda jangan panik. Tanya ke dokter kehamilan bolehlah. Begini, kerap kentut ketika hamil muda adalah wajar. Ini disebabkan karena pembesaran usus ibu hamil. Beda lagi jika anda diare, ini harus segera ditangani karena ditakutkan anda kehabisan cairan.
Hamil muda keluar darah

Tentu saja bukan darah haid atau mestruasi. Orang hamil haidnya otomatis berhenti. Darah yang keluar ketika hamil muda sering disebut spotting. Orang awam menyebutnya flek. Ini adalah jenis perdarahan ringan yang sering terjadi pada ibu hamil muda. Meskipun ringan bukan berarti anda cuek, dan masa bodoh.

Anda tahu, keguguran ditandai dengan keluarnya darah. Jika darah flek tidak segera diatasi dan ibu hamil tetap pada aktifitasnya mungkin berat, maka bisa menyebabkan keguguran.

Coba anda ke dokter, maka biasanya dokter akan memberikan obat penguat. Obat penguat agar bakal janin anda tidak gugur. Obat penguat ini cukup mahal, dan anda mesti minum 3 kali sehari. Kemudian, hindari aktifitas berat, perbanyak istirahat.

Hamil Muda Makan Durian

hamil muda makan pedas
2.bp.blogspot.com

Apakah boleh ibu hamil muda makan durian? Hem, durian itu halal, tidak ada lebel haram atau peringatan seperti halnya rokok. Tapi tidak semua orang diperbolehkan mengkonsumsi durian. Orang struk tidak boleh makan durian, karena dapat menyebabkan kematian. Tapi bagi orang yang sehat, boleh-boleh saja.

Bagaimana dengan ibu hamil muda? Anda tahu, durian punya kadar kolesterol tinggi, dan jika dimakan dapat membuat tubuh terasa panas/hangat. Ini berbahaya bagi ibu hami, terutama ibu hamil muda. Sebagaiman juga daging kambing yang punya efek panas dibanding daging lainnya. Jadi sementara anda hamil, khususnya ketika hamil muda, sebaiknya jauhi durian.

Saya ngidam durian, bagaimana? Apakah ngidam harus dituruti? Tidak. Anda menyebutnya ngidam tapi itu bisa jadi hanya nafsu. Lebih baik menuruti nafsu atau anda mengalami hal-hal yang tidak diinginkan? Anda tentu tahu jawabannya.

Ibu Hamil Muda Naik Pesawat, Bolehkah?

hamil muda naik pesawat terbang
mymilk.com

Apa yang ditakutkan dari ibu hamil muda naik pesawat? Secara umum tidak ada masalah. Boleh-boleh saja itu dilakukan. Aman saja kok. Radiasi ketika melewati mesin X Ray? Tidak apa-apa. Mesin pendeteksi itu kan cuma mendeteksi benda dari logam dan bukan tubuh.

Kalau anda menempuh jarak jauh, Jakarta Surabaya Misal. Pesawat justru lebih aman bagi ibu hamil ketimbang naik mobil. Tapi tetap, anda tidak boleh kelelahan. Mual selagi hamil muda juga perlu anda ingat. Bawa kantung plastik ya kalau naik pesawat, biar tidak bolak-balik kamar mandi. Ya Cuma buat jaga-jaga saja sih.

Hamil Muda Makan Pedas, Bolehkan?

hamil muda makan pedas sekali
hellosehat.com

Lagi-lagi soal makanan. Boleh ga ya, makan makanan pedas ketika hamil? Coba tebak, boleh tidak? Kalau menurut para ahli kesehatan, tidak ada larangan keras, tapi memang sebaiknya dihindari. Kenapa? Karena makanan pedas dapat membuat ibu hamil mu merasa mual dan tidak nyaman. Makanan pedas juga bisa membuat ibu hamil muda diare, kerap buang air kecil, sehingga membuat ibu hamil merasa susah payah kian bertambah.

Kalau sedikit bagaimana? Ya boleh. Tapi janji ya, sedikit saja, dan jangan terlalu pedas sambalnya. Level 1 saja. Dikiiit saja. Tapi lebih baik jangan deh. Ini saran saya, juga saran para orang tua.

Kita sudah bahas panjang lebar mengenai hamil muda. Tapi tahukah anda jika sebagian perempuan sangat sulit hamil meski sudah lama menikah? Jika ini permasalahannya, kami rekomendasikan untuk minum obat penyubur kandungan. Memang dengan obat ini tidak serta merta menjadikan perut istri langsung ‘isi’, tapi semoga bisa membantu para istri yang untuk segera memperoleh momongan.

Related Post

Leave a Comment