kasih sayang ibu pada anak

Bukan Sekedar Ucapan, Begini Cara Memaknai Hari Ibu Setiap 22 Desember

Sebentar lagi  kita akan menjumpai hari ibu. Hari untuk wanita tercinta kita. Bagaimanakah kita sebagai seorang muslim memaknai hari ibu ini? mau memberikan kado? kado apa yang sekiranya bakal membuat Ibu tercinta bahagia? dan tahukah kamu sejarah hari ibu di indonesia? berikut kita akan bahas lengkap semua tentang Hari Ibu.

Beliau alallahu’alaihi wa salam berkata, ‘Ibumu’.

Sang pemuda bertanya lagi, ‘Kemudian siapa lagi?’

Rasulullah salallahu’alaihi wa salam mengatakan, ‘Ayahmu’.

(Hr. Bukhari 5971 dan Muslim 2548)

Imam Nawawi rahimahullah berkata tentang hadits ini “Dalam hadits ini terdapat dorongan untuk berbuat baik kepada kerabat dan Ibu memiliki 3 keutamaan dalam hal ini, baru setelahnya kepada Ayah dan kemudian kepada kerabat yang lain.

Para Ulama mengatakan bahwa Ibu lebih diutamakan karena keletihan yang dia alami, curahan perhatian kepada anak-anakya juga pengabdiannya. Terutama saat hamil, melahirkan, ketika menyusui juga tatkala mendidik anak sampai dewasa”

Hendaknya kita sebagai seorang muslim berbakti pada ibu itu setiap waktu tidak hanya satu tahun sekali tentunya.

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu- bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah- tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu” (QS. Lukman: 14)

Perintah berbakti dalam al-Qur’an disini tidak hanya berlaku pada bulan Desember saja, tetapi setiap waktu.

Dan tidaklah mengapa kita memberikan sesuatu yang spesial bertepatan dengan hari Ibu pada 22 Desember nanti. Entah itu kado atau waktu spesial kita berkumpul sambil liburan atau semisalnya.

Hadiah Istimewa untuk Ibu Tercinta

kasih sayang ibu pada anak
kasih sayang ibu pada anak
Berikan Ibu Tas Spesial

Ibu tak hanya berada di rumah, seringkali beraktifitas di luar rumah, mengikuti PKK dan semisalnya. tentu Tas akan sangat bermanfaat untuk Ibu. Apalagi kalau tas tersebut Handmade dari kita. lebih kena tuh spesialnya. Untuk tas wanita kamu bisa memilih koleksi grosir tas wanita.

Sandal/Sepatu untuk Ibu

Berikan ini kepada ibu. Tentu Ibu akan sangat suka sekali. Beli dari hasil kerja keras sendiri yak, jangan minta uang dari ibu untuk membeli hadiah untuk ibu juga.. kan gak lucu..

Dompet yang Cocok untuk Ibu

Biasanya nih, dompet ibu cepat rusak karena diisi banyak benda. Memberikan kado dompet akan sangat bermanfaat untuk ibu.

Peralatan Dapur Baru

Coba tengok di dapur, adakah peralatan yang kurang? Yuk belikan yang baru, sekalian buat belajar memasak bersama ibu.

Berikan Ibu Bunga

Meski klasik, dengan memberikan bunga perasaan cinta kita pada ibu akan tersampaikan dengan sempurna.

Buatkan ibu Kerajinan spesial

Bisa berupa kumpulan foto masa muda ibu, foto ketika kita kecil dengan diberi hiasan scrap book.

Ungkapkan Cintamu

Jika selama ini kamu kaku pada ibu, cobalah mengungkapkan secara langsung perasaan cintamu pada ibu. Tentu ini akan sangat membahagiakan ibu.

Buatkan Cake kesukaannya

Bilang pada ibu hari ini kamu akan membuat cake terenak untuk ibu. Kamu bisa berlatih terlebih dahulu sebelumnya.

Bungkusan Kado Istimewa

Apapun kado yang yang kamu berikan, kamu harus pastikan bungkusan kado Istimewa. kalau kamu tidak bisa membuatnya, serahkan pembungkusan kado ini pada ahlinya.

Ajak Ibu Liburan

Berkumpul bersama semua saudara-saudaramu dan berlibur ke suatu tempat bersama ibu ketika hari ibu. Tentu ini akan sangat membahagiakan ibu ketika melihat anak anaknya tumbuh dewasa dan hidup dengan bahagia


Ucapan Hari ibu, Selamat Hari Ibu yang Menyentuh Hati

 

Artikel akan update lagi

Leave a Comment