jual-kopi-hijau-indonesia-jempolkaki-com

Manfaat dan Resiko Mengkonsumsi Kopi Hijau (Green Coffee) untuk Pelangsing

Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat di gemari oleh orang indonesia. Kopi sudah menjadi teman penting oleh sebagian orang untuk memulai kegiatan di pagi hari. Sampai ada beberapa orang yang berkata “Rasanya kurang lengkap kalau ngga ada kopi”.

Dalam penelitian tersebut terlihat asam klorogenat dan kafein sebagai senyawa utama untuk menurunkan berat badan. Kandungan Asam Klorogenat yang terdapat dalam biji kopi hijau dapat dicerna serta diserap dengan mudah oleh tubuh manusia.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Selain manfaat dari asam Klorogenat yang terdapat pada kopi hijau dapat menurunkan berat badan ternyata bermanfaat juga untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

Bersumber dari sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2006 do Clinical and Experimental Hypertension menunjukkan bahwa pasien yang minum 140 mg ekstrak biji kopi hijau perhari menunjukkan adanya penurunan tekanan darah.

Sampai saat ini belum ada laporan langsung dari pasien mengenai efek samping yang ditimbulkan oleh kopi hijau, sehingga mengkonsumsi kopi hijau ini dapat kita sebut sebagai cara aman untuk membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

Meningkatkan Mood dan kinerja kognitif

Kafein yang terkandung dalam biji kopi hijau memiliki efek yang positif jika di konsumsi dengan benar, pada suasana hati serta pada produktivitas otak.

Merupakan Antioksidan

Dalam biji kopi hijau terkandung beberapa zat antioksidan, yang dapat membantu mengurangi efek radikal bebas. Diantara efek radikal ini sendiri adalah dapat merusak sel dalam tubuh manusia.

Fungsi pencegahan ini membuat anda lebih sehat dengan cara mengurangi kerusakan sel-sel dalam tubuh.

kopi hijau enak
ebayimg.com

Efek samping/Resiko mengkonsumsi kopi hijau

Kopi hijau aman-aman saja jika dikonsumsi dengan dosis yang tepat, yakni maksimal 480 mg dalam sehari semalam. Ekstrak kopi hijau tertentu ama juga digunakan maksimal 200 mg 5x sehari dalam seminggu.

Kafein yang terkandung dalam biji kopi hijau dapat menyebabkan insomnia, gelisah dan gugup, mual, sakit perut dan muntah meningkatnya detak jantung dan lain sebagainya.

mengkonsumsi kopi ini juga memerlukan kewaspadaan dan peringatan khusus apabila kamu menderita penyakit atau kondisi tertentu, dikarenakan akan memperburuk kondisi anda, seperti penderita :

  1. Gangguan pendarahan
  2. Tingkat homocysteine yang tinggi
  3. Gangguan kecemasan
  4. Diabetes
  5. Diare
  6. Kolesterol tinggi
  7. Sindrom iritasi usu

Seperti jenis kopi pada umumnya, kopi hijau juga kurang baik apabila dikonsumsi secara berlebihan. Jadi kami boleh tetap bertahan di kopi hitam atau beralih ke kopi hijau yang lebih sehat. yang penting adalah jangan berlebih-lebihan.