sugar glider joey dalam genggaman

Makanan untuk si Imut, Sugar Glider Joey agar Cepat Gemuk

ulat merupakan makanan favorit sugar glider joey
sugar glider joey makan ulat via youtube.com

Makanan sugar glider joey agar cepat gemuk – Ketika kita membahas tentang memlihara bayi sugar glider joey yang sehat dan riang, maka tak bisa lepas dari dua hal. Yang pertama adalah soal memberi makan dan penjagaan sugar glider, dan yang kedua masalah bonding dengan kamu dan anggota keluargamu. Keduanya hal yang sangat perlu diperhatikan ketika berniat memelihara sugar glider joey.

Buah segar dan sayuran

sugar glider makan strawberry
sugar glider makan buah strawberry via www.sunseed.com

Buah dan sayuran segar merupakan makanan wajib untuk seekor sugar glider joey. Kamu harus memperhatikan kandungan kalsium dan fosfor pad buah yang kamu berikan untuk sugar glider, fosfor merupakan unsur yang menghabat penyerapan dalam tubuh karenanya perbandingan antara kaslium dan fosfor adalah 2:1 semakin sedikit fosfor dan semaki bensar kandungan kasium sangat dianjurkan. Dalam hal ini pepaya adalah yang terbaik untuk diberikan setiap hari karena memiliki kalsium tinggi.

Tempatkan buah dalam wadah besar, untuk menghidangkannya bisa kamu campur, buah dan sayuran merupakan hiburan tersendiri bagi sugar glider, menggunakan wadah besar supaya mereka bisa bermain-main diaatasnya. Dalam memberi buah pastikan telah dicuci bersih untuk menghindari adanya pestisida dan bahan kimia sejenisnya.

Bubur bayi

sugar glider joey dalam genggaman
sugar glider joey via pecintahewan.com/

Banyak para pemilik sugar glider menggunakan bubur bayi untuk manan pokok bagi mereka. Dengan mempertimbangkan kandungan bubur bayi yang kaya akan nutrisi dan vitamin untuk perkembangan sugar glider. Memang benar bubur bayi dapat memnuhi kebutuhan metabolisme untuk bertahan hidup saja. Tapi bubur bayi tidak lantas bisa memenuhi semua kebutuhan nutrisinya. Jadi disamping bubur bayi tambahkan buah , sayuran dan mekanan yang kita sebutkan sebelumnya.

Serangga

sugar glider makan dengan santa
sugar glider joey makan dengan santai www.pets-lover.com

Insects atau serangga adalah makanan favoritnya. Serangga disini tidak boleh serangga liar, gunakan serangga yang sudah diternakkan, semisal jangkring mealworm, belalang. Jangan terlalu banyak memberinya serangga karena akan menimbulkan bau tak sedap seperti musang. Presentase makanan hidup yang diberikant tidak boleh dari 25% dari keseluruhan makanan. Disamping serangga kamu juga bisa memberikan daging ayam hilangkan tulangnya terlebih dahulu, dan juga telur burung yang sudah direbus/diorak-arik.

kamar makan sugar glider
tempat makan sugar glider via ohjiwa.blogspot.com

Selain yang telah disebutkan diatas makanan yang disukai sugar glider diantaranya nektar, dan getah yang dihasilkan oleh berbagai tanaman dan pepohonan, perlu juga sesekali memberikan makana-makanan ini. Ada pula beberapa makanan yang dilarang diberikan untuk sugar glider/ sugar glider joey beberapa diantaranya saya tuliskan dibawah ini.

  • Jangan memeberikan makan sugar glider berupa kacang, biji-bijian, karena bisa menyebabkan usus tersumbat dan mengandung lemak berlebih.
  • Hindari memberikan makanan yang mengandung banyak lemak semisal kacang, alpukat dan sejenisnya.
  • Jangan memberikan serangga liar, bisa jadi terlah terkontaminasi pestisida atau pupuk, sugar glider sangat sensitif terhadap bahan kimia.
  • Jangan sekali-kali memberikan junk food.
  • Jangan memberikan makanan kaleng.
  • Hindari bawang dan makanan yang mengandung bubuk bawang karena bawang mengandung disulfida dipropyl yang dapat menghancurkan sel darah merah pada hewan ini.
  • Jangan memberikan makanan untuk anjing, kucing ataupun peliharaan semisal.
  • Jangan memebrikan cokelat. Ini telah banyak membuat hewan peliharaan keracunan.
  • Jangan memberi kafen/kopi.
  • Berbagai macam permen dan coklat, atau segala bentuk makanan yang mengandung banyak gula. Dan beberapa makanan lainnya.

Sugar glider cenderung memakan apa saja disekitarnya yang dia temui, karenanya kita harus menjaga agar tidak sembarangan dengan memeberikan makanan dan minuman yang sesuai untuk mereka. Jika kamu merasa ragu dengan makanan yang hendak kamu berikan untuk sugar glider, jangan kamu berikan!. Kecuali kamu telah yakin makanan tersebut aman, berikan saja.

Untuk kamu yang ingin menambahkan silahkan komentar, inshaAllah akan kami masukkan ke postingan. Terima kasih. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment