Renang ke OMAC

Hari ini hari Senin seperti biasa, hanya saja ini bulan syawal. Karena masih dekat dengan lebaran membuatku masih bisa bersantai dan berleha leha. Pagi hari aku mencuci baju seluruh anggota keluarga, meski gak setiap hari, tapi hari ini terasa lumayan banyak, rasanya ingin cepat-cepat selesai dan segera tidur, hehe masih ngantuk soalnya, tadi bangun pagi-pagi sekali buat sahur.

Umbul Ponggok yang terkenal juga berada disini. Tapi tujuan kita bukan umbul ponggok dikarenakan terlalu dalam untuk anak-anak. Jadilah kita ke OMAC (Obyek Mata Air Cokro), Pemandian Cokro sudah ada sejak jaman dahulu bahkan sebelum Umbul Ponggok booming seperti sekarang ini.

Pemandian Cokro

pemandian cokro via nonobudparpora.wordpress.com
pemandian cokro via nonobudparpora.wordpress.com

Sampai lokasi masih sepi, karena ini hari senin dan liburan lebaran sudah habis. Jadi bisa dibilang kitalah yang pertama sampai hari ini. Pemandian cokro ini terdapat beberapa kolam. Satu kolam yang berbentuk memanjang, awalnya sungai tapi dibendung dan dijadikan kolam renang, biasa disebut Umbung Ingas, dan kolam besar yang terdapat papan seluncurnya.

Mulai Berenang

Semuanya berganti pakaian renang, dilanjutkan pemanasan sebentar. Kita mulai berenang di Umbul Ingas, berenang di umbul (mata air) selalu terasa dingin, meskipun ketika siang hari. Disamping itu kita air sangat jernih dan tidak mengandung bahan kimia seperti di kolam renang pada umumnya. Setelah puas berenang di umbul, kita pindah ke kolam renang besar untuk main seluncuran.

Awalnya terasa aneh juga, udah besar maen seluncuran, hehe. Tapi gak masalah juga, lagian suasana sedang tidak ramai. Kita nyoba sekali, langsung ketagihan, dan lanjut berkali kali naik seluncur air. Seru!. Setelah capek berseluncur teman-teman pada makan. Sedangkan aku cuma bisa melihat mereka makan dengan nikmatnya.

umbul cokro dok pribadi
umbul cokro dok pribadi

Pukul sepuluh lebih sedikit, hari sudah mulai panas, kitapun berkemas, mandi dan keramas, sebelum akhirnya meninggalkan lokasi wisata pemandian mata air cokro. Kita tidak mampir ke tempat lain lagi untuk sekedar makan, sepertinya sudah pada kenyang, jadilah langsung pulang. Mengistirahatkan badan.