Viraltag Tool Sempurna untuk Sosial Media Marketing, Auto Post Instagram, Pinterest

Posting kali ini kita akan membahas tentang alat terbaik untuk menjadwal postingan kamu di sosial media tanpa perlu repot posting manual setiap waktu.

Alat terbaik yakni Viraltag yang mendukung banyak platform sosial media diantaranya Pinterest, Instagram dan sosial media sejenis, kita akan bahas nanti dibawah.

Keren bukan?? hanya dengan satu tool Viraltag kamu bisa mengaplikasikannya di berbagai socialmedia.

Apa itu Viraltag?

viraltag for sosmed

Viraltag adalah alat yang fokus pada image sharing di social media yang memungkinkan Anda untuk membagikan gambar dari berbagai sumber untuk di posting di akun sosial media.

Hampir semua pegiat di dunia Pinterest menggunakan tool ini untuk membagikan dan menjadwalkan posting gambar di Pinterest.

Namun sejatinya tidak hanya bisa digunakan di Pinterest saja, alat ini bisa digunakan di banyak platform sosial media lain.

Jadi jika kamu fokus pada berbagi gambar terutama Instagram atau pinterest, maka tak perlu ragu karena memang inilah alat share terbaik yang sedang kamu cari.

Sosial Media yang didukung Viraltag

auto post instagram

Sosial media apa sajakah yang didukung oleh viraltag? Tentunya sosial media yang berbasiskan gambar yang bisa di integrasikan bersama viraltag, diantaranya

Twitter, Facebook, Linkedin, Pinterest, Instagram, Tumbler

Hanya dengan satu tool ini kamu bisa membagikan fotomu ke semua akun sosial media yang kamu punyai diatas. Jadi tidak perlu membuang waktu untuk terus berada di depan hp sekedar share foto sehari-hari.

Viraltag untuk Instagram

Posting terjadwal untuk instagram bisa kamu pilih mau tanggal berapa dengan berapa foto dan waktu serta jam berapa foto tersebut akan diposting. oh iya tentunya dengan mengisi caption sesuka hatimu. Berikut step by step untuk menggunakan viraltag pada akun instagram.

  1. Daftar Viraltag terlebih dahulu silahkan klik disini pilih aja try for free
  2. Atur nama, email,  dan juga timezone
  3. Akan tertampil dashboard dari viraltag langsung masuk aja ke tab Account
  4. Pilih lambang Instagram dan klik connect anda akan diminta untuk memasukkan username dan password instagrammu.
  5. Gunakan HP yang akun instagramnya akan ditautkan ke Viraltag tersebut, kemudian instal Aplikasi Viraltag dari Playstore, otomatis akan terhubung dan integrasi antara viraltag dan instagram sukses.
instal viraltag di hp
instal viraltag di hp

Selamat step pertama menautkan viraltag dengan instagram berhasil. Lantas sekarang bagaimana caranya memposting foto dari viraltag?

Pertama masuk ke dashboard viraltag (www.viraltag.com) tekan tombol + (plus) diatas icon home > klik upload image pada logo image maka akan muncul tulisan Drag your images/videos here (tarik gambar/videomu kesini) bisa juga Select images/videos from computer (pilih gambar/video dari komputer)

upload foto ig melalui viraltag
upload foto ig melalui viraltag

Pilihlah beberapa foto yang ingin kamu upload terjadwal ke instagram, tekan open, dan tunggu sampai proses upload selesai.

Setelah semua selesai secara default caption foto akan berisikan nama foto tersebut, untuk merubahnya kamu bisa mengganti secara manual, jika ingin cepat kamu bisa memakai menu Bulk Editor untuk mengganti caption foto tersebut, jadi tak perlu repot mengganti satu persatu.

Setelah mengganti caption, klik foto dengan logo instagram jika ingin di upload di instagram, kamu juga bisa memilih beberapa sosial media sekaligus jika kamu telah menautkan akun akun sosmed yang kamu miliki.

Sebelum menerbitkan klik dulu schedule (penjadwalan) untuk menentukan akan postingan tersebut akan diterbitkan pada tanggal dan jam berapa. Selesai mengatur tanggal silahkan klik tombol Schedule berwarna merah.

Nah sekarang akan selalu muncul pemberitahuan di hp setiap kali tiba jadwal post yang telah di set di viraltag tadi. tinggal klik post saja, caption otomatis akan tercopy dengan sendirinya. Kamu tinggal paste sebelum post di instagrammu.

Itu tadi cara posting terjadwal di Instagram via Viraltag, jika kamu bermain dengan pinterest viraltag merupakan tool yang sangat powerful dengan diintegrasikan dengan ekstensi dari google chrome.

Harga Langganan Viraltag

Terdapat tiga plan harga yang bisa kamu pilih, tentunya sesuai kebutuhan. Seusai keterangan gambar diatas untuk paket Individual dengan harga 24$ perbulan dengan fitur, untuk 1 user  dan jumlah maksimal user sosial media yang terintegrasi 10 akun. Tentunya mendapatkan plan unlimited post, unlimited rss, marketing calender, link shortening, social analytics. Paket ini saja dirasa sudah cukup jika hanya untuk perorangan.

Namun jika anda perusahaan menengah, anda bisa memilih small business plan, harga 79$ bisa dipakai untuk 3 user dengan 25 akun sosmed. Hampir sama dengan paket individu sebelumnya namun ditambah fiturtem workflows dan google analytic & UTM Tracking. Terakhir paket Brand dengan harga 249$ sebulan, mahal sih tapi kamu bisa memakai untuk 5 user lebih dengan akun sosial media 50 lebih juga. terdapat fitur tambahan yakni Andvance Visual Analytic.

Itu tadi sedikit review tentang Viraltag, tool yang sangat powerful untuk mengelola sosial media kita, terutama untuk bisnis, artikel ini mungkin akan diupdate lagi, oh ya kamu bisa mendaftar lewat sini untuk mendapatkan trial gratis 2 minggu dan potongan harga 15$. semoga bermanfaat, terimakasih.

Leave a Comment