Suzuki Ignis Si Mungil dan Bertenaga Sadis

Jauh sebelum Suzuki Ignis akhirnya meluncur di Indonesia, kehadirannya yang hingar bingar akan bergema di Tanah Air. Sebagai model baru untuk pertama kalinya di Indonesia, Ignis dianggap sebagai penyegar dari model city car yang sudah ada di Tanah Air.

City car tak berwujud, Suzuki memiliki sebutan tersendiri untuk Ignis Urban SUV. Judul ini secara kasar menggambarkan Ignis sebagai city car dengan menawarkan ground clearance tinggi.

Model tersebut merupakan perpaduan elemen desain dari model terbaik yang pernah Suzuki sajikan, baik model terbaru maupun model lama. Fasia depan mobil ke kap terinspirasi oleh Suzuki Vitara, stop lamp mirip dengan Suzuki Baleno sampai kehadiran elemen desain yang diambil dari model Suzuki lama, fronte, pada bagian dekat pilar C.

Eksterior Suzuki Ignis

Suzuki-Ignis-Galerie-01

Penampilan Suzuki Ignis sangat menarik. Desain keseluruhan seperti kombinasi model Suzuki yang ada. Fasia mobil sangat kental dengan bahasa desain bergaya Suzuki Vitara. Grilnya sangat modern dengan aksen desain honeycomb atau honeycomb. Karakter modern ini berpadu apik dengan lampu proyektor LED.

Karakter SUV terintegrasi dengan baik oleh Suzuki pada bentuk fender lebar mobil. Fender Ignis juga mendapat aksen ‘rugged fender’ atau ‘wheel lengkungan’ dengan plastik yang melapisi bagian bawah fender.

Melanjutkan ke sisi mobil, garis yang jelas terlihat jelas dari sisi headlamp ke pilar C. Di dekat pilar C ada aksen desain yang sangat khas sehingga 3 baskom membentuk garis yang terinspirasi oleh Suzuki tua. model.

Di bagian belakang mobil, lampu kombinasi belakang adalah piringan utama, lengkap dengan 4 sensor parkir dan lampu berhenti tinggi untuk peringatan tambahan pada mobil di belakang.

Menegaskan kesan tangguh, ada fitur roof rail yang dapat digunakan sebagai dudukan untuk memasang rak atap jika diperlukan ruang tambahan untuk membawa bagasi yang tidak tertampung di bagasi.

Penggunaan velg 15 inchi membuat ground clearance mencapai 180 mm. Angka ini lebih dari cukup untuk city car. Suzuki juga mengklaim bahwa Ignis aman dalam menghadapi banjir ringan, karena posisi ketinggian air intake mencapai 700 mm.

Interior Suzuki Ignis

interior suzuki ignis indonesia

Memasuki interior, desainnya sangat kental dengan nuansa urban. Ornamen warna tubuh muncul di beberapa titik tubuh, menekankan karakter warna-warni anak muda. Ini juga muncul dalam pemilihan sarung jok yang sangat menarik, seperti jok aftermarket.

Unit kepala layar sentuh yang merupakan tampilan utama pada dashboard begitu mencuri perhatian, begitu pula MID yang dirancang secara futuristik untuk mengikuti tren.

Tombol start stop dan kontrol saklar menawarkan kepraktisan. Bahkan halnya dengan Auto Climate A / C dan Heater.

Jika ruang bagasi mobil tidak cukup untuk menampung bagasi, kursi belakang memiliki pengaturan 60:40 yang menawarkan fleksibilitas yang cukup.

Kinerja Suzuki Ignis

Suzuki Ignis dikemas dengan mesin K12M yang dirancang khusus untuk efisiensi bahan bakar. Mesin ini memiliki kapasitas 1.250cc yang dapat menembak 81,8 HP pada 6.000 rpm dan torsi puncak sekitar 113 Nm pada 4.200 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual atau AGS (Auto Gear Shift). Luar biasa.