Advertisements
Nanang Rifai Manusia Pembelajar - Hobi Traveling, Nulis dan Mengamati banyak hal - lv. 26 | Solo-Indonesia #NobForever

Bepergian Jakarta – Bandung Mudah dan Nyaman dengan Xtrans Bandung

2 min read

Sebagian besar orang yang bepergian dari Jakarta ke Bandung atau sebaliknya memang akan lebih memilih jalur darat karena jaraknya yang tak terlalu jauh. Namun, terkadang menyetir dengan kendaraan pribadi cukup melelahkan.

Oleh karena itu, Anda dapat memilih untuk menggunakan jasa Xtrans Bandung. Apa itu sebenarnya Xtrans Bandung? Bagi Anda yang belum mengetahuinya, berikut adalah ulasan singkat mengenai salah satu executive shuttle ini :

Tentang Xtrans Bandung

Bagi Anda yang memang sudah sering bepergian Jakarta – Bandung pulang pergi, mungkin sudah cukup familiar dengan pilihan jasa travel satu ini. Xtrans Bandung memang telah melayani perjalanan Jakarta –  Bandung PP sejak 2005 dan berangsur menambah armada dan rute perjalanan ke berbagai kota tujuan lainnya.

Xtrans merupakan perusahaan travel yang menyediakan layanan perjalanan antar kota dengan menggunakan shuttle travel. Xtrans Bandung ini menggunakan sistem pool to pool, sehingga penumpang yang ingin naik atau turun di kota tujuan harus selalu melalui pool yang tersedia.

Perusahaan travel yang berkantor pusat di Jalan Wirosari no. 1, Menteng, Jakarta pusat ini menawarkan pelayanan prima dengan efisiensi waktu yang lebih baik dibandingkan sistem travel lama berupa door to door di mana pihak travel harus menjemput dan mengantar penumpang pada alamat masing – masing.

Kelebihan menggunakan jasa Xtrans Bandung

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Xtrans Bandung ini menawarkan beberapa kelebihan dibanding penyedia jasa travel pada umumnya, salah satunya adalah tentang efisiensi waktu.

Dengan sistem baru berupa pool to pool, xtrans mencoba beralih dari metode lama door to door yang dinilai yang menyita lebih banyak waktu di mana harus menjemput masing – masing penumpang di alamat masing – masing, dan mengantarkannya satu per sat uke alamat tujuan.

Gebrakan baru ini sesuai dengan motto – nya, yaitu “pelopor one time shuttle”, di mana memang Xtrans bandung yang pertama kali menerapkan pool – pool tertentu sebagai tempat naik dan pemberhentian penumpang, sehingga waktu tempuh ke tempat tujuan Anda tidak memanjang dan Anda sampai tepat pada waktunya.

Pilihan travel dan rute perjalanan

Sampai saat ini, Xtrans Bandung memiliki beberapa pilihan travel dengan julukan executive shuttle yang dapat Anda pilih sendiri sesuai kebutuhan dan preferensi. Xtrans setidaknya memiliki 2 macam pilihan kendaraan yaitu Isuzu dan Hino yang masing – masing telah didesain sedemikian rupa sehingga tak hanya nyaman, namun juga menjamin keamanan.

Penyedia jasa travel ini memiliki format kursi 2 – 2 di mana setiap kursi penumpang dilengkapi dengan seat belt tanpa kecuali. Mengenai tiketnya, Anda dapat memesannya dengan mudah di kantor xtrans, menghubungi contact person, atau memesannya secara online di Traveloka.

Bagi Anda yang tak memiliki cukup waktu memesan tiket perjalanan dengan xtrans bandung secara langsung, memesannya secara online tentu menjadi pilihan terbaik karena lebih mudah dan meringkas waktu. Bila Anda tertarik, Anda dapat baca selengkapnya xtrans bandung di sini.

Bila Anda penasaran mana saja rute perjalanan yang dilayani oleh perusahaan travel Xtrans Bandung ini, berikut adalah beberapa di antaranya :

  • Rute Jakarta – Bandung dan sebaliknya, dengan biaya sekitar 105 ribu
  • Rute Bekasi – Bandung dan sebaliknya, dengan biaya sekitar 95 ribu
  • Rute Tangerang – Bandung dan sebaliknya, dengan biaya sekitar 120 ribu
  • Rute Bandung – Bintaro dengan biaya sekitar 110 ribu
  • Rute Jakarta – Serang dan sebaliknya dengan biaya 70 ribu

Selain rute perjalanan dengan kota tujuan sekitar Bandung dan Jakarta, Xtrans Bandung juga menambah beberapa rute lain di luar rute di atas, bahkan merambah wilayah Jawa Tengah, seperti rute perjalanan Solo – Semarang pulang pergi, hingga rute Semarang – Pekalongan PP, dengan kisaran harga 60 – 75 ribu saja.

Beberapa kota di Jawa Tengah tersebut merupakan kota besar yang sering menjadi tujuan perjalanan (misal : wisata Kota Solo), baik untuk wisata mau pun tujuan lain sehingga adanya Xtrans ini tentu akan sangat membantu kebutuhan moda transportasi Anda.

Nah, bagi Anda yang sedang memerlukan moda transportasi umum untuk dari dan ke Bandung atau beberapa kota lainnya, Anda dapat mencoba pelayanan travel dari Xtrans Bandung ini.

Advertisements
Nanang Rifai Manusia Pembelajar - Hobi Traveling, Nulis dan Mengamati banyak hal - lv. 26 | Solo-Indonesia #NobForever

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.