usaha susu kedelai

Usaha Susu Kedelai Rumahan, Cara Pembuatan dan Tips Memulainya

USAHA SUSU KEDELAI – Sekarang ini telah banyak jenis bisnis yang bisa dijalankan oleh siapa saja, karena memang tidak semua bisnis membutuhkan modal besar. Tentunya bisnis dengan modal kecil tetapi pendapatan profit besar menjadi solusi banyak orang, hal ini wajar mengingat sekarang mencari pekerjaan sesuai keinginan dengan gaji yang lumayan sudah sangat sulit. Memulai bisnis susu kedelai adalah salah satu solusi.

Untuk membuat susu kedelai tidak perlu bertanya pada orang berpengalaman jika memang belum menemukan resep yang tepat. Bisa mempelajari dan mencari referensi di internet, bahkan di Youtube banyak video yang menjelaskan dengan rinci.

Harga Susu Kedelai Bersaing

Harga adalah faktor penting bisa laku atau tidaknya susu kedelai yang anda produksi. Di awal jangan terlalu memasang harga susu tinggi per bungkusnya. Jika anda ingin laris dan terjual habis, anda harus pintar menentukan harga yang tepat. Jangan sampai terlalu mahal dan jangan terlalu murah.

Semisal untuk produksi usaha susu kedelai memerlukan dana 150.000 yang bisa menghasilkan 500 bungkus susu kedelai berisi 300 ml. Nah untuk mendapatkan untung bisa dijual 500 rupiah. Dari sini anda sudah untung 200 perbungkus atau keuntungan bersih 100.000 dengan modal 150.000.

Inovasi Rasa dan Warna Susu Kedelai

susu kedelai rasa rasa
3.bp.blogspot.com

Memberi sentuhan inovasi pada warna dan rasa bukanlah hal wajib, karena dengan rasa original saja hampir setiap orang menyukainya. Tetapi hal ini tidak berlaku untuk anak kecil. Mereka mudah bosan dan sangat tertarik dengan rasa dan tampilan. Jika target konsumen anda juga anak kecil, inovasi rasa dan warna ini perlu dilakukan.

Tentunya gunakan bahan yang aman, mulai dari warna sampai bahan tambahan untuk perasa. Penggunaan pewarna khusus makanan jangan melebihi dosis yang dianjurkan supaya rasa awal susu kedelai tidak hilang.

Pemasaran Yang Tepat

usaha susu kedelai dalam kemasan
jualolahankedelai.wordpress.com

Pemasaran adalah proses menjual susu pada konsumen. Diperlukan pemasaran yang tepat agar susu kedelai anda terjual habis. Untuk menjualnya ada bisa di rumah sendiri, menitipkan ke warung, menjual keliling, atau menerima pesanan kedelai untuk acara tertentu. Intinya untuk mendapatkan konsumen banyak jangan hanya menjual dengan satu cara saja.

Selalu Meningkatkan Kualitas

Sudah terlalu sering kita jumpai suatu usaha tutup di tengah jalan, dengan banyak faktor tentunya, padahal usaha tersebut sudah terbilang mapan dan banyak menghasilkan. Salah satu penyebab utama karena menghiraukan kualitas.

Oleh sebab itu wajib bagi anda untuk menjaga kualitas dan terus meningkatkan kualitas tersebut. Kualitas disini tidak melulu tentang susu kedelai, tetapi juga banyak segi lain seperti alat produksi, karyawan, pemasaran, pelayanan dan lain lain.

Itu beberapa hal yang sekiranya perlu anda ketahui sebelum memulai usaha susu kedelai, tentu akan lebih banyak cara dan rumus lain yang akan anda dapatkan setelah terjun ke usaha satu ini. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa share artikel Usaha bisnis susu kedelai ini. Oh ya mampir juga ke postingan cara menghilangkan jerawat.

Leave a Comment