Wisata Kota Semarang

semarang via dimasrentcar.com
semarang via dimasrentcar.com

Kamu main ke Semarang? Bingung mau kemana aja? Beberapa waktu yang lalu saya berkunjung ke Semarang, berikut ceritaku dan beberapa referensi tempat yang bisa kamu kunjungi saat di Semarang.

Dahulu kala lawang sewu digunakan belanda sebagai kantor administrasi pada masa penjajahan. Pada masa setelah kemerdekaan ditempat ini pula terjadi pertempuran hebat antara pemuda Indonesia melawan penjajah Jepang selama lima hari, oleh karenanya di seberang lawang sewu dibangun Tugu Muda sebagai monumem memperingati Pertempuran 5 Hari di Semarang.

lawang sewu via jempolkaki.com
lawang sewu via jempolkaki.com

Konon lawang sewu ini adalah tempat yang sangat angker. Tapi saat kita berkunjung disana kesan angker sudah sangat berkurang bahkan tidak kelihatan sama sekali. Dengan diterangi cahaya lampu kuning dihalamanya, terkesan remang remang. Tapi didalam bangunan tetap terang benderang.

Kitapun segera mencari tempat yang cocok untuk berfoto, dan heboh beramai – ramai dengan foto gaya alay, kalau diingat lagi sepertinya memalukan. Tapi sudahlah, gak peduli sama tatapan orang lain. Yang penting eksis. Huhehe. Setelah sedikit malam dan batrai hp hampir habis kita keluar, melanjutkan istirahat sejenak di tugu muda.

Tugu Muda

tugu muda dan lawang sewu via inovedu.com
tugu muda dan lawang sewu via inovedu.com

Bertempat tidak jauh dari lawang sewu, monumen ini dibangun guna memperingati perjuangan rakyat semarang mempertahankan kemerdekaan melawan penjajah jepang, biasa disebut pertempuran lima hari di Semarang. Sampai sana sudah banyak muda mudi yang nongkrong, berpacaran ria. Kami mencari tempat yang sedikit jauh dari kerumunan untuk mengistirahatkan diri sejenak.

Tempat ini dimalam hari tidak asik untuk dijadikan tempat berfoto ria, kecuali dengan kamera premium. Apa daya kami hanya menggunakan kamera hp, gelap semua. Haha. Setelah dirasa cukup kami melanjutkan perjalanan ke simpang lima semarang. Pusat keramaian kota Semarang berada ditempat itu. Tapi kami Cuma lewat ajee. Hehe.

nongkrong dok. pribadi
nongkrong dok. pribadi

Kemudian mencari hik untuk sekdar ngeteh, ngjeruk, dan ngopi tentunya. Diskusi ngobrolin tempat tujuan besok. Dan diputuskan kita akan ke Goa Kreo, Sam Po Kong, dan terakhir masjid Agung Semarang. Waktu sudah mendekati pukul sebelas malam. Kita pun harus segera pulang, karena besok berangkat pagi, menghindari keramaian.

Lanjut hari ke dua di Semarang dipostingan berikutnya hehe

Leave a Comment